Temui Lokasi Terdekat Kami...

Usia Terbaik Untuk Melakukan Implantasi

Implan Koklea ditujukan bagi individu yang tidak mendapatkan manfaat pendengaran yang cukup dari alat bantu dengar, dikarenakan fungsi koklea yang tidak memadai. Implan koklea membantu individu yang tidak merasakan manfaat cukup dari alat bantu dengar biasa dengan cara mengubah suara langsung menjadi impuls listrik dan mengantarkannya ke saraf pendengaran, melalui fungsi koklea.

Usia Terbaik Untuk
Melakukan Implantasi

Usia Terbaik Untuk Melakukan Implantasi

Kemampuan mendengar perlu dipulihkan segera setelah anak Anda didiagnosa mengalami gangguan pendengaran. Pendengaran anak-anak dan perkembangan pendengaran pusat, serta awal pengenalan bahasa, dimulai pada usia 2 bulan sebelum kelahiran. Jika terjadi gangguan pendengaran sejak anak berada didalam kandungan, maka perkembangan pendengaran pusatnya baru akan dimulai ketika anak dipasangkan alat bantu dengar atau implan koklea.

Perkembangan pendengaran seseorang akan semakin sulit didapat seiring lambatnya kemampuan mendengar yang dimiliki. Semakin lama hilangnya masa perkembangan pendengaran, semakin sulit anak Anda untuk mengejar waktu perkembangan yang telah hilang.

Mendengar dengan Sistem Implan Koklea

Seberapa baik anak Anda akan mampu mendengar dengan implan koklea tergantung pada kemampuan alami yang dimilikinya, usia implantasi, intensitas habilitasi dan gabungan kemampuan serta fitur dari keseluruhan sistem implan koklea.

Prosesor suara implan koklea menentukan seberapa jernih sinyal yang diterima (bebas bising), berapa banyak stimulus suara yang disampaikan dan berapa banyak pilihan dari coding strategy yang tersedia.

Bentuk fisik implan dan softwarenya menentukan seberapa cepat dan berapa banyak lokasi berbeda dalam koklea yang dapat menerima stimulus elektrik. Hal ini akan menentukan seberapa tinggi resolusi suara sehingga kelak dapat memudahkan dan memberikan pendengaran yang lebih berkualitas.

TOP