Temui Lokasi Terdekat Kami...

Apa Peran Alat Bantu Dengar?

Gangguan pendengaran akan mempengaruhi banyak aspek di kehidupan Anda. Apabila dibiarkan tidak ditangani dalam jangka panjang, penurunan auditori, penurunan kognitif, ingatan dan gangguan kesehatan umum lainnya akan terjadi. Alat bantu dengar buakan hanya untuk meringankan kesulitan dalam berkomunikasi tetapi untuk mencegahnya menjadi gangguan mental dan kesehatan yang lebih serius.

Apa Peran Alat Bantu Dengar?

Apa Peran Alat Bantu Dengar?

Semua bermula dari pemilihan suara apa yang akan diproses lebih dulu. Suara tertentu dari jarak tertentu dapat disaring seketika berdasarkan teknologi dan kebutuhan Anda.

Suara yang diteruskan akan dianalisa berdasarkan isi percakapan dan suara latar. Suara latar yang dianggap mengganggu akan diredam atau dikeluarkan. Di  saat yang sama, suara percakapan akan diperbesar dan diperjelas.

Sinyal yang dijernihkan kemudian diperkuat dan dimodifikasi berdasarkan konfigurasi gangguan pendengaran Anda. Untuk membuat semua suara terdengar senyaman mungkin, akan diterapkan penguat berbeda pada suara lembut dan nyaring pada setiap frekuensi, tergantung pada berapa banyak channel yang dimiliki alat bantu dengar Anda. Fitur tambahan dapat dipasang untuk membantu Anda berbicara di telepon, di tengah kebisingan, atau bahkan saat menonton TV.


 

Pendengaran Binaural

Suara yang masuk dari kedua telinga harus normal dan seimbang. Ini sangatlah penting untuk menjaga:

 Pendengaran seketika dan tanpa kendala

 Pendengaran di tengah kebisingan

Fungsi kognitif

Fungsi motorik

Ketika sistem pendengaran menerima informasi dari kedua telinga, barulah pendengaran yang terarah dapat tercapai, sehingga pengguna dapat mengetahui darimana suara berasal. Pendengaran terarah ini penting saat berada di tengah kebisingan dan dalam lingkungan yang bergema. Ketidakmampuan untuk mengenali arah datangnya suara dapat menyebabkan kebingungan dan bahkan membahayakan nyawa, seperti saat berada di jalan yang ramai.

Otak manusia membutuhkan rangsangan pendengaran setara dari kedua sisi. Jika tidak, dapat terjadi gangguan kognitif dan bicara secara keseluruhan. Fungsi keseimbangan dan motorik normal juga bergantung pada keseimbangan pendengaran dari kedua sisi. Ketidakseimbangan pendengaran dapat menyebabkan gangguan motorik dan terlebih lagi mempengaruhi keseimbangan.

Inilah sebabnya kami menawarkan paket Binaural sebagai standar kami.

TOP