Temui Lokasi Terdekat Kami...

Tes Acceptable Noise Level (ANL)

Sebagai bagian dari pemeriksaan pendengaran atau sesuai permintaan dari dokter, kami dapat melakukan beragam pemeriksaan audiologis secara subjektif dan objektif untuk orang dewasa dan anak-anak.

Pemeriksaan Objektif

Pemeriksaan objektif adalah pemeriksaan yang dilakukan tanpa memerlukan partisipasi aktif dari pasien. Beberapa pemeriksaan ini sangat berguna untuk memeriksa anak kecil yang belum mampu memberikan respon dengan benar atau untuk orang dewasa yang tidak kooperatif.

Impedansi Audiometri

Impedansi Audiometri

Digunakan untuk memeriksa kondisi dan fungsi dari telinga bagian tengah. Hal ini sangat penting karena semua pemeriksaan selanjutnya bergantung pada telinga tengah yang berfungsi normal. Ada tiga pemeriksaan utama. Pemeriksaan yang paling sering digunakan adalah pemeriksaan fungsi dari gendang telinga dan tekanan udara pada rongga telinga tengah. Pemeriksaan lainnya adalah pemeriksaan refleks stapedius. Pemeriksaan ini mengukur kontraksi dari otot stapedius didalam telinga tengah. Otot ini secara otomatis akan berkontraksi dengan adanya suara keras/ nyaring untuk melindungi telinga bagian dalam.

Pemeriksaan dilakukan dengan menutup saluran telinga hingga kedap suara dengan sebuah probe. Dengan memvariasikan tekanan udara di saluran telinga, ketahanan gendang telinga terhadap tekanan dapat diukur, yang memungkinkan tekanan di rongga telinga tengah.

Untuk mengukur refleks stapedius, probe akan menghasilkan suara yang semakin membesar hingga kontraksi otot stapedius dapat diukur pada gendang telinga yang semakin memiliki ketahanan terhadapa tekanan udara dari probe.

Tes Subjektif

Tes subjektif adalah tes dimana respon pasien digunakan untuk mendapatkan hasil tes.

Tes Acceptable Noise Level (ANL)

Tes Acceptable Noise Level (ANL)

Ini merupakan pemeriksaan yang paling penting untuk mengevaluasi teknologi alat bantu dengar yang diperlukan dan keberhasilan yang akan didapat dengan penggunaan alat bantu dengar.

Anda akan mendengarkan seseorang yang membacakan sebuah cerita dengan tingkatan suara yang nyaman didengar. Beberapa kebisingan akan ditambahkan. Tingkat kebisingan akan ditambahkan perlahan-lahan, sampai Anda merasa tidak nyaman dan tidak dapat mengikuti cerita yang sedang bacakan dengan mudah. Perbedaan antara kekerasan suara dan kebisingan adalah ANL (tingkat kebisingan yang dapat diterima) Anda. Semakin rendah ANL semakin kurang sensitif Anda terhadap kebisingan.

TOP