Temui Lokasi Terdekat Kami...

FAQs

Masalah pendengaran biasanya berkembang sangat lambat dan tidak terlalu mencolok. Anda pertama mungkin menyadari hal itu pada awalnya dengan mengalami beberapa masalah, terutama di lingkungan yang bising. Setelah Anda menyadari masalah sebenarnya, Anda harus segera melanjutkan dengan melakukan tes pendengaran yang dilakukan oleh profesional.

Tidak, tergantung pada keperluan pendengaran Anda, tersedia banyak pilihan alat yang sangat menarik secara kosmetik untuk Anda. Pilihan itu adalah termasuk untuk menyembunyikan alat bantu dengar Anda. Kami akan membantu membuatnya tidak terlalu terlihat dalam saluran telinga Anda dengan memiliki instrumen kecil di belakang telinga Anda dengan warna yang menyerupai warna rambut atau kulit. Silakan membuat janji dengan salah satu pusat layanan kami untuk mengetahui seberapa kecil ukuran alat bantu dengar yang dibutuhkan agar tidak terlalu terlihat mencolok.

Terlalu lama terpapar suara keras dan proses penuaan normal ataupun kombinasi keduanya adalah penyebab paling umum dari masalah pendengaran.

Alat bantu dengar kami akan memperkuat dan mengubah suara agar mereka nyaman didengar oleh Anda, serta menghapus kebisingan suara latar yang mungkin mengganggu Anda memahami suara orang berbicara di berbagai situasi.

Alat bantu dengar kami akan menguntungkan Anda dengan menciptakan pendengaran yang lebih baik. Sebagaimana gangguan pendengaran bisa berdampak jauh pada kesehatan umum dan psikologis, alat bantu dengar kami akan meningkatkan semua aspek kehidupan Anda, terutama kesehatan mental dan kehidupan sosial Anda.

Tidak selalu. Tes pendengaran jarang dilakukan sebagai bagian dari pemeriksaan kesehatan rutin, kecuali jika Anda meminta begitu. Setelah orang di sekitar Anda, termasuk dokter, melihat bahwa Anda mengalami masalah pendengaran, biasanya pada saat itu Anda kemungkinan besar telah memiliki masalah itu cukup lama. Orang pertama yang biasanya menyadari ada masalah pendengaran adalah diri Anda sendiri, lalu orang terkasih Anda.

Ya, gangguan pendengaran biasanya dikategorikan berdasarkan lokasi masalahnya, yakni gangguan pendengaran konduktif, gangguan pendengaran sensor saraf dan gabungan keduanya. Sesuai dengan tingkat keparahannya, gangguan pendengaran terbagi menjadi ringan, sedang, parah, mendalam.

Tidak, gangguan pendengaran dapat terjadi pada usia dini, tergantung pada faktor genetika, kesehatan umum, paparan kebisingan secara umum dan berbagai faktor lainnya.

Hanya ada sangat sedikit dan spesifik masalah pendengaran yang dapat diselesaikan secara medis. Masalah-masalah ini sebagian besar terkait dengan telinga bagian tengah dan masalah telinga luar. Sebagian besar masalah pendengaran ada di telinga bagian dalam dan pilihan serta pengobatannya sangat terbatas selain melalui menggunakan alat bantu dengar dan menjalani terapi. 

Seberapa baik Anda akan mendengar dengan bantuan alat bantu dengar berteknologi tinggi yang kami berikan tergantung pada beberapa faktor, sebagian besarnya tergantung pada seberapa lama Anda sudah memiliki gangguan pendengaran tanpa bantuan apapun dan seberapa baik pusat pendengaran Anda dapat memproses suara.

Datanglah kepada kami untuk mengetes kemampuan pendengaran secara detil untuk mengkonfirmasi apakah Anda memang mengalami gangguan pendengaran. Jika Anda tidak punya waktu, Anda bisa juga mencoba tes pendengaran online kami sekarang. Jika kecurigaan Anda terkonfirmasi, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan THT untuk mengatasi masalah medis dan kecuali ada kontraindikasi, Anda mungkin datang kembali kepada kami untuk pengobatan yang tepat.

Jika masalah Anda sedemikian, yang dapat mendapatkan keuntungan dari intervensi medis, seorang dokter THT akan memberikan resep dan memberikan perawatan yang dibutuhan. Namun apabila masalah memerlukan intervensi dengan alat bantu dengar kami atau dengan terapi, anda dapat kunjungi pusat-pusat kami untuk mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi secara rinci.

Cukup klik di sini untuk menemukan cabang terdekat kami untuk lokasi Anda dan membuat janji. Ingatlah untuk membawa orang yang dicintai untuk mendukung Anda. 

 

TOP