Temui Lokasi Terdekat Kami...

Pemeriksaan Pendengaran Dewasa

Pemeriksaan pendengaran dasar terdiri dari pemeriksaan pure tone audiogram untuk mengetahui ambang batas pendengarannya. Pada beberapa kasus yang lebih rumit, mungkin akan dilakukan pemeriksaan short-term memory atau pemeriksaan fungsi pusat pendengaran.

Semua pemeriksaan pendengaran dimulai dengan sebuah penjelasan yang lengkap mengenai apa yang sebenarnya akan kami lakukan dan bagaimana partisipasi yang harus Anda berikan dalam pemeriksaan ini.

  1. Kami akan memulai dengan melihat kondisi didalam telinga Anda (Otoskopi) untuk memastikan tidak ada kotoran telinga atau kondisi lainnya yang dapat menghalangi proses pemeriksaan yang akan kami lakukan.
  2. Pemeriksaan dasar yang akan dilakukan selanjutnya adalah pure tone audiogram. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk menentukan suara paling lembut yang masih dapat Anda dengar dan ambang batas pendengaran Anda. Pemeriksaan ini akan dikuti dengan pemeriksaan pendengaran dalam kebisingan untuk mengevaluasi kemampuan Anda untuk menangkap suara yang Anda dengar dalam situasi bising. Hasil dari kedua pemeriksaan ini akan menjadi dasar untuk merekomendasikan teknologi alat bantu dengar yang tepat.
  3. Dalam beberapa kasus, dimana kami menemukan bahwa toleransi Anda terhadap kebisingan sangat buruk, kami akan melanjutkan dengan beberapa tes untuk mengevaluasi Pengolahan Pusat Pendengaran dan kemampuan short-term memory Anda. Kemampuan short-term memory Anda akan kami nilai berdasarkan metode German Warnke. Secara keseluruhan kami akan melakukan 4 pemeriksaan yang berbeda, tidak hanya untuk menilai kemampuan pengolahan pusat pendengaran tetapi juga untuk mengetahui kemampuan pusat visual dan motorik Anda. Hasil dari pemeriksaan ini akan memberikan kami indikasi yang jelas mengenai seberapa sukses Anda akan mendapatkan keuntungan dari amplifikasi dan untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan terapi tambahan atau tidak.
  4. Pemeriksaan short-term memory yang bagus sangat penting untuk pemahaman yang baik dalam sebuah percakapan. Kami akan menilai kemampuan Anda dengan meminta Anda untuk mengulangi rangkaian suku kata yang semakin panjang. Semakin panjang rangkaian suku kata yang dapat Anda ulangi, semakin baik kemampuan short-term memory Anda. Pemeriksaan ini juga akan berkontribusi pada penilaian kami mengenai manfaat yang berhasil Anda dapatkan dari penggunaan alat bantu dengar dan menentukan terapi lainnya yang mungkin Anda perlukan.
TOP