Temui Lokasi Terdekat Kami...

Mengapa Menggunakan Alat Bantu Dengar?

Gangguan pendengaran akan mempengaruhi banyak aspek di kehidupan Anda. Apabila dibiarkan tidak ditangani dalam jangka panjang, penurunan auditori, penurunan kognitif, ingatan dan gangguan kesehatan umum lainnya akan terjadi. Alat bantu dengar buakan hanya untuk meringankan kesulitan dalam berkomunikasi tetapi untuk mencegahnya menjadi gangguan mental dan kesehatan yang lebih serius.

6 Manfaat Utama dari Alat Bantu Dengar

Mengapa Menggunakan Alat Bantu Dengar?

  • Memudahkan pendengaran dan mengurangi ketidaknyamanan saat mendengar
  • Menghindari Dementia dan Alzheimer
  • Meningkatkan keseimbangan
  • Meningkatkan komunikasi dan kepercayaan diri
  • Menghindarkan isolasi sosial yang dapat merujuk pada depresi
  • Meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan

Manfaat dari Alat Bantu Dengar

Gangguan pendengaran menurunkan kualitas berbagai aspek kehidupan dan kesehatan. Alat bantu dengar akan memperbaiki situasi ini secara signifikan dengan memperkuat, memodifikasi, memfokuskan, dan menjernihkan semua suara yang Anda dengar. Alat ini akan membantu Anda untuk mendengar suara lebih nyaring dan jelas tanpa kesulitan sehingga otak mendapatkan rangsangan yang dibutuhkan untuk dapat berfungsi normal.

Solusi yang tersedia saat ini untuk menangani hampir semua jenis gangguan pendengaran adalah dengan alat bantu dengar atau terapi sistem pendengaran pusat, atau yang paling sering digunakan adalah kombinasi keduanya.

Jika sesuai dengan kebutuhan dan jenis gangguan pendengaran Anda, alat bantu dengar akan meningkatkan kualitas pendengaran dan mengoreksi masuknya volume suara ke sistem saraf pusat.


 

3 Keterbatasan Alat Bantu Dengar

Di sisi lain, ada beberapa kondisi yang menyebabkan alat bantu dengar tidak dapat berfungsi tidak bermanfaat maksimal.

  • Jika kerusakan pada koklea Anda terlalu luas, penanganan dengan alat bantu dengar hanya akan membuat Anda mampu mendengar suara kencang, tetapi tidak memahami percakapan. Dalam kasus ini, mungkin diperlukan Implan Koklea.
  • Jika Anda  mengalami gangguan pendengaran dalam jangka panjang atau bentuk lain dari kelainan pemrosesan pendengaran sentral, alat bantu saja tidak membantu. Dalam kasus seperti ini, alat bantu dengar perlu dibantu dengar Terapi Auditori untuk hasil maksimal.
  • Alat bantu dengar tidak diperlukan jika Anda mengalami kelainan Pemrosesan Pendengaran Sentral tanpa mengalami gangguan pendengaran berarti.

 

 

 

 

TOP