Temui Lokasi Terdekat Kami...

Terapi

Terapi

Alat Bantu Dengar

Untuk memberikan terapi pendengaran yang terbaik, kami akan melakukan evaluasi menyeluruh pada kemampuan terbaru yang anak Anda miliki yang akan mencakup namun tidak terbatas pada penilaian kemampuan motorik, visual, auditori dan verbal. Berdasarkan penilaian tersebut, kami akan memberikan rencana pelathina dan terapi yang menyeluruh serta rencana pembelajaran yang menyeluruh.

Dalam setiap kunjungan dengan terapis kami, kami akan melatih Anda dan anak Anda, mengevaluasi kemampuan saat itu dan memberikan Anda saran serta contoh latihan yang dapat Anda lakukan dirumah bersama dengan anak Anda.Kami akan memberikan Anda pengukuran target pencapaian yang jelas yang dapat Anda lakukan dirumah. 

Jika target sudah berhasil dicapai kita akan melanjutkan ke tingkat selanjutnya. Keseluruhan tujuan dari terapi ini adalah untuk mengembangkan dan memperkuat sistem pendengaran anak Anda secara mandiri sehingga kemampuan mendengar dan bicara akan didapat.

Aftercare, Terapi Pendengaran

Perkembangan pendengaran normal bermula sejak anak masih berada didalam kandungan ibu, sekitar usia kehamilan 26 minggu. Anak Anda tidak cukup mampu mendengar dan juga tidak mampu mengikuti perkembangan pendengaran normal sampai anak Anda menggunakan alat bantu dengar atau implan kokleanya. Walaupun anak Anda telah menggunakan perangkat alat bantu dengar terbaik, masukan suara yang disampaikan ke sistem pusat pendengarannya tidak akan 100% normal. Anak Anda membutuhkan bantuan khusus untuk menggantikan input suara yang berkurang dan terlambat didapat.

Pusat pelatihan pendengaran, perangkat latihan mendengar dan aplikasi latihan mendengar telah banyak tersediauntuk memberikan input suara tambahan yang penting untuk pusat pendengaran anak Anda.

Rangkaian latihan ini akan secara langsung membantu anak Anda untuk mendapatkan kemampuan mendengarnyadan mengurangi kesulitan konsentrasi yang biasa dialami anak dengan gangguan pendengaran. Selain itu, pelatihan ini secara khususakan berfokus untuk membantu kesulitan mendengar dalam kebisingan, kemampuan mencari sumber suara dan kemampuan untuk membedakan penekanan kata dan memungkinkan Anda untuk dapat melatih kemampuan anak dalam memahami kata-kata konsonan  dari 6 suara Ling (seperti  mm.., shh..dan sss...).

Pendengaran yang akurat dan terjadi secara otomatis merupakan syarat yang diperlukan untuk mendapatkan kemampuan bicara yang jelas dan juga untuk mencapai keberhasilan anak di bidang akademisnya. Selain bantuan dari tim yang melatih anak mendengar dan bicara di tempat latihan mendengar dan bicaranya, anak Anda juga memerlukan bantuan tambahan dari keluarga untuk mencapai kemampuan berbicara normal dan penambahan kosakatanya. Untuk informasi lebih lanjut klik link berikut.


TOP