Temui Lokasi Terdekat Kami...

Kenapa Melakukan Terapi?

Pemahaman dari suara yang didengar adalah kemampuan yang diperoleh dengan cara mempelajarinya dan butuh praktek seumur hidup. Hal ini tergantung pada kemampuan untuk mendengar spektrum penuh dari suara dan kemampuan untuk mengenali perbedaan frekuensi, pola dan urutan. Terapi Auditori merangsang dan melatih sistem auditori pusat untuk mengimbangi efek rangsangan suara yang terbatas.

Kandidat Utama untuk Terapi Pendengaran?

Kandidat Utama untuk Terapi Pendengaran?

Orang-orang yang berusia 40 tahun keatas yang mengunjungi dokter THT dengan keluhan memiliki beberapa masalah seperti tidak dapat memahami suara dengan sempurna, khususnya dalam keadaan bisisng, tetapi disarankan, berdasarkan penilaian pendengaran konvnsional, periferal, yang  masih dapat didengarkan dengan baik. Sampai saat ini orang tersebut telah diperbolehkan pulang dan diberitahukan untuk kembali ketika pendenagran periferal mereka cukup buruk. Namun sebernarnya kami dapat membantu orang tersebut dengan cara meningkatkan kemampuan pemehaman mereka, karena ini adalah masalah pendengaran sentral.

Kelompok kedua adalah orang-orang yang berusia antara 55 dan 60 tahun yang belum menggunakan alat bantu dengar. Seiring dengan penggunaan alat bantu dengar, mereka dapat memulainya dengan Audio Fitness Therapy untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari alat bantu dengar.

Kelompok ketiga adalah para konsumen yang merasa tidak puas/tidak berhasil dengan penggunaan alat bantu dengar, yang akan mendapatkan manfaat dari latihan pendengaran sentral dengan meningkatkan fungsi sentral dimana alat bantu dengar hanya memberikan manfaat terbatas. Rata-rata orang yang telah menggunakan alat bantu dnegar selama 10-15 tahun sangat terlambat. Dalam periode ini, fungsi pengolahan pendengaran sentral pada otak semakin memburuk. Bagaimanapun, orang-orang masih berharap agar bisa mendengar denganalat bantu dengar yang mereka miliki sebaik mungkin seperti saat 10-15 tahun yang lalu. Bahkan alat bantu dengar tidak dapat memenuhi harapan ini.

Untuk bisa mendnegar dengan baik lagi, anda membutuhkan dua hal, pertama adalah pendengaran dengan telinga anda dan kedua adalah pendengaran diantara telinga (pendengaran sentral). Akibatnya banyak pengguna merasa tertantang. Bahkan jika alat bantu dengar dipasang dan disesuaikan dengan sempurna, mereka sering menyalahkan tempat mereka membeli atau alat bantu dengar itu sendiri karena tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Pendengaran Sentral Tanpa Terapi

Dikarenakan hilangnya pendengaran dari sistem auditori sentral, hal tersebut akan membuat pemahaman bahasa menjadi lebih sulit terutama dalam lingkungan yang menantang.

Ketika alat bantu dengar mengatasi masalah pendengaran periferal, sistem auditori sentral kita tidak siap untuk bekerja dengan informasi yang meningkat secara tiba-tiba ini.

Terapi sangatlah penting bagi sistem auditori sentral untuk pengunaan terbaik dari kuantitas dan kualitas suara yang datang dari telinga.

TOP