Temui Lokasi Terdekat Kami...

Perkembangan Alami dari Kemampuan Bicara

Perkembangan Alami
dari Kemampuan Bicara

Perkembangan Alami dari Kemampuan Bicara

Berbicara tidak butuh diajarkan, ini adalah reaksi alami yang didapat dari mendengar orang lain berbicara.Untuk mendapatkan kemampuan yang terlihat sederhana ini, telinga harus mengubah semua bagian suara menjadi sebuah pola impuls listrik. Dengan bantuan dari indera lainnya, otak harus mampu menentukan makna dari pola-pola ini, kemudian menyimpan kombinasi ini kedalam memori jangka panjang sehingga kelak otak akan mampu memahami kembali pola yang sama secara cepat dan langsung.

Setelah berhasil mendapatkan kemampuan mendengar terbaiknya, kami akan membantu anak Anda mengejar ketertinggalan dari tahapan perkembangannya dan mempersiapkan anak agar mendapatkan kemampuan bicara yang independen. Terapi individual kami akan meningkatkan kemampuan anak Anda untuk mengolah secara maksimal informasi pendengaran dengan mudah dan alami serta bagaimana menggunakannya pada usia komunikasi yang tepat.


 

Anak-Anak & Proses Pusat Pendengaran

Proses pusat pendengaran adalah dasar dari kemampuan mendengar dan bicara. Proses pusat pendengaran dimulai segera setelah kita mampu mengartikan suara.Hal ini berarti telah terjadi sejak usia 20 minggu sebelum kelahiran. Jika anak Anda mengalami gangguan pendengaran bawaan sejak lahir, yang akan memiliki ciri khas tersendiri, maka anak harus sudah dipasangkan alat bantu dengar pada usia 2 tahun. Anak akan kehilangan sekitar 116 minggu dari masa perkembangan pendengaran yang sangat penting. Fakta yang tidak kalah mengganggu lainnya adalah bahwa alat bantu dengar atau implan koklea dengan 120 channel tidak mampu memberikan stimulasi pendengaran normal yang lengkap ke otak. Hanya terapi pusat pendengaran yang dapat memungkinkan anak Anda untuk mengejar ketertinggalan dan menggantikan input pendengaran yang telah hilang.

 

TOP