Temui Lokasi Terdekat Kami...

Kenapa Melakukan Terapi-Test?

Pemahaman dari suara yang didengar adalah kemampuan yang diperoleh dengan cara mempelajarinya dan butuh praktek seumur hidup. Hal ini tergantung pada kemampuan untuk mendengar spektrum penuh dari suara dan kemampuan untuk mengenali perbedaan frekuensi, pola dan urutan. Terapi Auditori merangsang dan melatih sistem auditori pusat untuk mengimbangi efek rangsangan suara yang terbatas.

Pendengaran Sentral & Penuaan

Pendengaran sentral memiliki hubungan dengan proses penuaan alami yang tidak bergantung pada kemampuan pendengaran periferal anda.

Seiring dengan bertambahnya usia kita, tanpa disadari bagian tertentu dari pendengaran kita menurun secara bertahap. Jika berlangsung lama, hal ini dapat  mengurangi input dari telinga dan mempercepat kerusakan pendengaran sentral.

Ketika memiliki masalah dalam memahami percakapan, kebanyakan orang sadar bahwa mereka memiliki gangguan pendengaran. Pada saat itu input yang lengkap pada pendenagran sentral telah lenyap selama bertahun-tahun. Hal ini merupakan proses yang berlangsung secara bertahap dan merupakan kurangnya kemampuan untuk memahami secara jelas dalam lingkungan bising dan kebutuhan untuk konsentrasi lebih dalam pemahaman bahasa.

Terapi Pendengaran Sentral

Jika tidak ditangani dengan alat bantu dengar dan latihan auditori, maka gangguan pendengaran sentral akan terus berlangsung. Alat bantu dengar biasanya digunakan untuk mengatasi gangguan pendengaran periferal. Pendengaran sentral bahkan sering kewalahan dengan penggunaan alat bantu dengar dan informasi dari pendenagran periferal meningkat secara tiba-tiba. Dalam kasus tertentu, terapi pendengaran sentral yang dilakukan bersamaan denga pengenalan input pendengaran yang lebih banyak, secara bertahap akan memberikan pendengaran yang lebih baik dlaam jangka panjang.

Lebih Lanjut+

TOP