Temui Lokasi Terdekat Kami...

Teknologi Alat Bantu Dengar

Gangguan pendengaran akan mempengaruhi banyak aspek di kehidupan Anda. Apabila dibiarkan tidak ditangani dalam jangka panjang, penurunan auditori, penurunan kognitif, ingatan dan gangguan kesehatan umum lainnya akan terjadi. Alat bantu dengar buakan hanya untuk meringankan kesulitan dalam berkomunikasi tetapi untuk mencegahnya menjadi gangguan mental dan kesehatan yang lebih serius.

Teknologi Alat Bantu Dengar

Teknologi Alat Bantu Dengar

Alat bantu dengar di masa kini didesain untuk satu tujuan, membantu Anda mendengar lebih baik. Dengan perangkat lunak spesial, alat ini diprogram untuk memberikan penanganan terbaik pada gangguan pendengaran Anda.

Sebuah mikrofon akan mengumpulkan suara dan mengubahnya menjadi sinyal digital. Sinyal ini kemudian dimodifikasi berdasarkan audiogram sementara dan data sensitivitas bunyi yang kemudian akan diubah menjadi sinyal analog, kemudian dipresentasikan ke telinga Anda menggunakan pengeras suara.


 

Fitur Teknologi Utama

Bagian utama dari alat bantu dengar adalah Digital Sound Processor (DSP) atau pemroses sinyal digital. Serupa dengan komputer, efektivitas DSP bergantung pada kecepatan processor, RAM, fleksibilitas, dan kecanggihan perangkat lunaknya.

DSP mengontrol pemrosesan sinyal pada saluran-saluran, kemudian mikrofon ganda, fitur, manajemen bunyi, manajemen feedback, dan banyak lagi.

Channels – berdasarkan perangkat lunak, DSP memecah sinyal yang masuk ke dalam 4-6 saluran. Keseluruhan sinyal dan kualitas fitur pemrosesan serta fleksibilitas bergantung pada jumlah saluran ini.

Performa Mikrofon Ganda – dengan mengukur sinyal-sinyal yang masuk ke mikrofon-mikrofon berbeda di waktu berbeda dalam jangka waktu singkat, DSP dapat mengabaikan sinyal atau bagian sinyal dari beberapa arah. Teknologi ini dapat meningkatkan kejelasan percakapan di tengah kebisingan.

Noise Management – perangkat lunak pada DSP mengukur isi sinyal dan kebisingan pada setiap saluran. Berdasarkan ukuran ini, alat tersebut menyaring dan melemahkan saluran dimana kebisingan berada.

Pengaturan Feedback – dengan mengukur jumlah arus balik yang tersedia, DSP dapat membatalkan dan menghilangkan gema seketika secara efektif. Tak hanya memberikan kenyamanan, fungsi ini juga penting untuk kualitas suara.

Lebih Lanjut+

 

 

TOP