Temui Lokasi Terdekat Kami...

Meningkatkan Pemahaman Dalam Percakapan pada Situasi Bising

Meningkatkan Pemahaman
Dalam Percakapan pada Situasi Bising

Meningkatkan Pemahaman Dalam Percakapan pada Situasi Bising

Kejelasan dalam suatu percakapan pada situasi bising tergantung pada kemampuan otak dalam mengenali makna dari pola pendengaran secara langsung dan cepat dalam situasi bising yang sulit.Teknologi alat bantu dengar akan membantu di situasi tersebut dengan mengurangi jumlah kebisingannya. Namun, teknologi ini hanya akan bekerja dalam kondisi dan batasan tertentu. Selanjutnya, teknologi seperti ini tidak boleh digunakan terus menerus, karena mereka akan menghilangkan stimulasi yang penting bagi sistem pendengaran yang akhirnya akan memperburuk masalah pendengaran.

Solusi jangka panjang terbaik adalah dengan melakukan terapi pendengaran. Terapi pendengaran akan meningkatkan kemampuan mendengar secara umum dan kemampuan mendengar dalam situasi bising dengan meningkatkan kemampuan pengenalan pola suara pada otak.


 

Untuk Orang Dewasa

Biasanya orang dewasa baru akan mencari bantuan untuk penanganan gangguan pendengarannya setelah menunggu hingga 5 – 10 tahun setelah terdeteksi secara klinis mengalami gangguan pendengaran. Selama periode ini, sistem pusat pendengaran yang ada di otak akan kehilangan kemampuan pendengaran dan pemahaman langsung yang cepat dan akurat. Alat bantu dengar mampu mengatasi masalah pendengaran untuk sementara tetapi tidak mampu memberikan rentang frekuensi yang dibutuhkan untuk memberikan stimulasi pada sistem pusat pendengaran sepenuhnya.

Latihan pusat pendengaran dapat menggantikan hilangnya stimulasi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan pusat pendengaran dan juga memberikan kepuasan dari manfaat penggunaan alat bantu dengar. Hal ini akan sangat membantu terutama pada kemampuan mendengar arah sumber suara dan mendengar dalam situasi bising.

TOP