Implan Koklea

Untuk gangguan pendengaran parah sampai profound, kami menawarkan implan terkemuka di dunia dari Advanced Bionics.

Temui Lokasi Terdekat Kami...

Tentang Implan Koklea

Mengapa Implan Koklea

Implan Koklea ditujukan bagi individu yang tidak mendapatkan manfaat pendengaran yang cukup dari alat bantu dengar, dikarenakan fungsi koklea yang tidak memadai. Implan koklea membantu individu yang tidak merasakan manfaat cukup dari alat bantu dengar biasa dengan cara mengubah suara langsung menjadi impuls listrik dan mengantarkannya ke saraf pendengaran, melalui fungsi koklea.

4 Manfaat Utama Implan Koklea

  • Memberikan pendengaran yang penuh makna, dimana alat bantu dengar tidak lagi dapat membantu
  • Membantu anak-anak dalam mengembangkan kemampuan berbicara dan berbahasa
Lebih Lanjut+
BAGAIMANA CARA KERJA IMPLAN KOKLEA

BAGAIMANA CARA KERJA IMPLAN KOKLEA

Sistem Implan Koklea terdiri dari bagian eksternal, yaitu Prosesor Suara dan Headset, serta bagian internal, yaitu implan, hardware; pemrograman dan software pengoperasian, ditambah pilihan end-user. Prosesor suara bertugas untuk mengumpulkan dan mengkodekan suara. Kemudian implan mengirimkan sinyal yang telah dikodekan sebagai dorongan elktrik ke saraf pendengaran. Software pemrograman berguna untuk kustomisasipendengaraan pasien. Software pengoperasian mengontrol kinerja prosesor suara dan implan. Pilihan end-user yang berbeda berguna untuk personalisasi dan perbaikan kinerja selanjutnya.

Lebih Lanjut +
BAGAIMANA CARA MEMILIH IMPLAN KOKLEA

BAGAIMANA CARA MEMILIH IMPLAN KOKLEA

Memilih implankoklea adalah mengenai keterbatasan/kemampuan teknis implan; itu merupakan bagian internal dari Sistem Implan Koklea. Implan adalah bagian yang bertanggung jawab untuk mengirimkan dorongan elektrik ke otak. Dan pada akhirnya akan menentukan atau membatasi seberapa baik anak anda/anda untuk bisa memperoleh kemampuan berbicara, mendapatkan pendidikan dan mendengar selama beberapa dekade kedepan. Komponen eksternal, dukungan dan faktor lain juga sangat penting, namun hal tersebut bisa dan akan berubah secara reguler.

Lebih Lanjut +
APA YANG DAPAT DIHARAPKAN

APA YANG DAPAT DIHARAPKAN

Langkah pertama adalah untuk menentukan apakah anda atau anak anda akan mendapatkan manfaat dari implan koklea, berdasarkan pada keputusan jika anda termasuk dalam kriteria pencalonan untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa. Operasi koklea sangat aman dan merupakan prosedur yang telah banyak dilakukan saat ini, dan tim kami akan mendampingi anda selama proses berlangsung. Beberapa minggu setelah operasi, implan sudah dapat di aktifkan (switch on). Setelah implan koklea diaktifkan, selama awal 6 bulan beberapa sesi mapping akan diperlukan untuk membangun program pendengaran terbaik anda atau anak anda, map terbaik anda. Ini juga waktu yang sangat penting untuk memulai terapi habilitasi.

Lebih Lanjut +

Kriteria Pencalonan

Tergantung pada usia dan status pendengaran, kriteria pencalonan dapat berbeda. Jika tes audiologi menyatakan ambang pendenagran tidak dapat dibantu dengan amplifikasi konvensional atau jika alat bantu dengar tidak memberikan manfaat pendengaran yang cukup untuk perkembangan kemampuan berbicara atau pemahaman bahasa, maka sistem Implan Koklea dapat diindikasikan. Dalam sebagian besar kasus, percobaan alat bantu dengar akan diajukan. Dalam kasus tersebut anak Anda akan dipasangkan alat bantu dengar dan menjalani terapi intensif. Sistem implan koklea akan diindikasikan, jika alat bantu dengar dengan teknologi terbaik serta terapi intensif masih tidak dapat membantu perkembangan kemampuan berbicara dan mendengar.

TOP