Temui Lokasi Terdekat Kami...

Proses Kami

01

Memastikan apakah Anda atau anak Anda akan mendapatkan manfaat dari Implan Koklea berdasarkan kriteria kandidat implan untuk Anak-Anak atau Dewasa. Dalam masa percobaan penggunaan alat bantu dengar selama 6 bulan yang bertujuan untuk memastikan apakah anak Anda merupakan kandidat implan koklea, bisa saja anak Anda mendapatkan manfaat dari alat bantu dengar selama masa percobaan tersebut. Tidak semua anak akan menunjukan perkembangan yang sama dengan implan koklea. Kami akan mendiskusikan dengan Anda kemungkinan hasil dan manfaat implan koklea berdasarkan riwayat medis dan profil audiologi anak.

02

Implan Koklea merupakan sebuah keajaiban teknologi, namun kerja keras masih tetap dibutuhkan untuk anak Anda dan seluruh anggota keluarga juga harus terlibat dalam mendukung perkembangan anak agar dia mampu mencapai potensi yang dia miliki sepenuhnya.

Selain pilihan teknologi implan, memberikan latihan (habilitasi) yang baik dan intensif adalah faktor utama yang menentukan kesuksesan penggunaan implan pada anak-anak. Hal ini sangat penting untuk memahami bahwa ada tanggung jawab yang besar dan mengerti bahwa habilitasi adalah pekerjaan penuh waktu untuk semua anggota keluarga.

03

Pemilihan dokter bedah dan rumah sakit kepercayaan semua dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Kami dapat membantu dan mendampingi Anda dengan cara menjelaskan prosedur pembedahan dan pilihan apa yang tersedia untuk Anda. Operasi koklea sangat aman dilakukan dan merupakan prosedur pembedahan yang kini sudah banyak dilakukan secara luas. Namun, seperti halnya operasi lain, ada kemungkinan terjadi risiko tertentu. Rumah sakit dan dokter bedah pilihan Anda akan memandu dalam menyiapkan persyaratan dan melakukan tes pra-operasi.

04

Hari pembedahan/operasi, merupakan hari yang penting dimana pendengaran anak Anda akan dipulihkan. Tergantung pada permintaan individu dan pilihan rumah sakit, satu atau beberapa orang dari petugas implan koklea kami akan hadir untuk melakukan beberapa tes akhir, dan untuk memastikan bahwa semua fungsi berjalan dengan baik selama dan setelah operasi.

05

Hari pengaktifan implan koklea (switch on). Sekitar 2 hingga 4 minggu setelah operasi. Ini merupakan hari dimana anak Anda akan mendengar untuk pertama kalinya dengan implan kokleanya. Tergantung pada permintaan individu dan pilihan rumah sakit, pengaktifan implan koklea (switch on) dapat dilakukan di rumah sakit atau dilakukan oleh salah satu spesialis dari Advanced Bionics yang ada di pusat layanan terdekat kami.

06

Usaha sesungguhnya, dalam banyak aspek, dimulai dari sekarang. Selama 6 bulan pertama, beberapa sesi mapping akan diperlukan untuk menentukan pengaturan mapping yang terbaik untuk anak Anda. Hal ini juga merupakan waktu yang paling tepat untuk memulai program latihan mendengar-bicara dan terapi habilitasi secara intensif.

07

Program latihan dan terapi habilitasi akan menjadi kegiatan rutin untuk Anda dan anak Anda selama beberapa tahun kedepan. Advanced Bionics dan PT. Alat Bantu Dengar Indonesia (ABDI) telah berkomitmen penuh untuk mendukung Anda dengan tips dan keterampilan habilitasi di rumah serta bahan-bahan yang dapat membantu Anda dalam menciptakan peluang terbaik untuk anak di masa yang akan datang.

08

Prosedur pemeriksaan dan mapping rutin setiap 6 bulan akan diperlukan untuk memastikan anak Anda tetap dalam kemampuan mendengar terbaiknya dan untuk memastikan bahwa implan dan semua komponen lainnya masih bekerja dengan performa terbaik.

TOP