10 Tips Mengelola Gangguan Pendengaran di Tahun Baru
Gangguan Pendengaran

10 Tips Mengelola Gangguan Pendengaran di Tahun Baru

No ratings yet.

Gangguan pendengaran bisa terasa menakutkan. Masalah ini mampu mempengaruhi hubungan, kepercayaan diri, kesehatan fisik, dan banyak lagi. Akan tetapi, mencoba untuk mengetahui cara agar dapat berteman dengan masalah pendengaran akan membantu Anda merasa diberdayakan dan dilibatkan. Serta mungkin secara aktif akan memiliki sikap positif untuk menyikapi gangguan pendengaran di awal tahun baru ini.

Di bawah ini akan kita bahas beberapa hal yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan. Agar masalah pendengaran tidak lagi menjadi salah satu hal paling menakutkan dalam hidup Anda. 

10 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Pada Gangguan Pendengaran

Boleh Dilakukan

Anda harus mengetahui  bahwa Anda tidak sendirian

Kehilangan pendengaran adalah tantangan kesehatan publik yang terus tumbuh – kondisi ketiga paling kronis di AS, Eropa, maupun Asia. Akan tetapi, teknologi selalu ada, dan solusi efektif tersedia saat ini. Jadilah pribadi yang proaktif untuk mengetahui solusi dan teknologi terkini dalam mengatasi gangguan pendengaran.

Jadikan kesehatan pendengaran Anda sebagai prioritas dengan pemeriksaan teratur

Seperti anggota tubuh lain, misal mata dan gigi yang sering Anda periksakan begitu menemui masalah.Pendengaran Anda juga layak mendapat perawatan begitu terlihat ada masalah. Intervensi awal dengan bantuan penyedia perawatan pendengaran berlisensi dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas hidup Anda.

Menjaga alat bantu dengar Anda

Meski terlihat kuat tapi alat bantu dengar memerlukan perawatan. Membersihkan, menyimpan, membersihkan kotoran, dan mengisi daya baterai dengan segera adalah tugas yang mudah. Bawa perangkat Anda secara berkala untuk pemeriksaan dan pembersihan profesional juga!

Pelajari perangkat Anda

Beberapa alat bantu dengar hari ini tidak hanya mengalirkan panggilan telepon dan audio lainnya langsung ke telinga Anda tetapi dapat berinteraksi dengan aplikasi inovatif, menangani fine tuning jarak jauh, memutar ke sistem suara tempat, dan banyak lagi. Mempelajari semua fitur teknologi dan fasilitas alat bantu dengar akan membantu Anda mempermudah dan mendapatkan manfaat maksimal dari alat tersebut

Rajin mengamati lingkungan komunikasi dan bersikap proaktif

Mencoba untuk mengoptimalkan lingkungan komunikasi Anda dengan langkah-langkah seperti menghadap pasangan diskusi Anda, duduk jauh dari kebisingan, memilih tempat dengan pencahayaan yang baik (untuk lip-reading), dan memberikan umpan balik membantu – termasuk isyarat non verbal atau kata-kata dorongan – kepada orang berbicara .

Tidak Boleh Dilakukan

JANGAN abaikan masalah pendengaran. Ketajaman pendengaran dapat berubah dari waktu ke waktu – atau karena cedera, pengobatan, atau infeksi – menjadikannya penting untuk mencari bantuan jika mendengarkan dengan jelas atau memahami suara-suara tertentu tampaknya lebih sulit daripada biasanya.

JANGAN lupakan pentingnya nutrisi yang baik, yang dapat berperan dalam kesehatan telinga dan pendengaran. Sebuah studi baru-baru ini dari Brigham and Women’s Hospital , misalnya, menemukan bahwa praktik diet tertentu dapat membantu mengurangi risiko gangguan pendengaran sebesar 30% atau lebih.

JANGAN mentolerir kebisingan yang berlebihan, yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran atau memperburuk masalah pendengaran yang ada. Suara keras adalah salah satu penyebab paling umum dan dapat dicegah, jadi batasi paparan Anda dan pertahankan perlindungan pendengaran berkualitas.

JANGAN sembunyikan gangguan pendengaran dari orang yang dicintai. Anggota keluarga – juga terpengaruh ketika seseorang memiliki masalah pendengaran – melaporkan peningkatan dalam hubungan, kehidupan sosial, dan banyak lagi ketika masalah tersebut diatasi. Pertimbangkan untuk menanganinya bersama.

JANGAN menyangkal kasih sayang dan kesabaran dirimu sendiri. Menyesuaikan diri dengan teknologi pendengaran yang baru bisa memakan waktu dan penyesuaian, jadi harapkan penyesuaian dan bersabarlah. pahami bahwa itu semua tentang memastikan Anda mendengar – dan hidup – yang terbaik.

Di tahun baru ini, kami berharap Anda memiliki pendengaran yang lebih baik, dengan melakukan perawatan secara maksimal. Namun jika Anda masih menemukan kendala dengan pendengaran Anda, kami siap membantu. Silahkan kunjungi website kami, untuk menemukan beragam informasi tentang perawatan pendengaran dan mendapatkan jadwal pemeriksaan secara mudah dalam satu langkah. Dapatkan kualitas yang lebih baik di tahun baru ini dengan terlepas dari gangguan pendengaran sejak dini.


Sumber : https://www.lafayettehearingcenter.com/blog/10-tips/

Please rate this

and share :