Teknologi Alat Bantu Dengar
Alat Bantu Dengar

Teknologi Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Ingatkah teknologi alat bantu dengar apa yang membuat Anda kagum saat pertama kali menggunakannya? Saat pertama kali menggunakannya Anda pasti seringkali mendengar suara yang terlalu keras dan mendengar suara yang Anda tidak ingin dengar. Mungkin Anda juga akan mendengar suara yang sudah Anda lupakan sejak terakhir kali Anda mendengarnya dulu.

Adaptasi sangat dibutuhkan pada minggu-minggu pertama penggunaan alat bantu dengar. Beberapa orang memutuskan untuk menyimpan alat bantu dengarnya karena terlalu terkejut. Mereka juga merasa terlalu banyak mendengar suara yang masuk sehingga terasa cukup membingungkan. Tetapi sedikit demi sedikit, Anda akan terbiasa dengan tingkat suara tersebut. 

Ini adalah ketakutan yang umum, tetapi tidak perlu khawatir. Pada saat Anda sudah mulai tidak merasa kaget dengan suara-suara tersebut, otak Anda telah terbiasa dengan tingkat-tingkat suara baru sampai-sampai tingkat itu terdengar ‘normal’. Tapi percayalah, Anda akan mendengar lebih baik.

Pada titik ini, jika Anda belum melakukannya, Anda harus siap untuk melampaui bantuan alat bantu dengar ke dunia teknologi bantuan yang lebih besar yang bekerja dengan alat bantu pendengaran Anda untuk memberi Anda pengalaman mendengarkan dan pemahaman terbaik. 

Teknologi Alat Bantu Dengar Terkini

Daftar teknologi bantuan untuk alat bantu dengar di bawah ini belum lengkap. Tetapi akan memberi Anda gambaran tentang alat bantu dengar yang tersedia sekarang. Teknologi ini akan membuat hidup Anda lebih mudah dan lebih bebas dari stres.

Telecoil dan Hearing loop

Ini adalah teknologi yang sederhana namun kuat. Telecoil akan membawa suara pembicara langsung ke telinga jika tersedia hearing loop. Telecoil memungkinkan Anda untuk mendengar di telepon dan teknologi ini juga digunakan di tempat-tempat umum, seperti tempat ibadah dan banyak aplikasi lainnya.

Closed captioning (CC)

Sebagian besar acara televisi dan program streaming saat ini tidak hanya menyediakan teks untuk menunjukkan dialog yang dikatakan, tetapi juga menyediakan teks untuk menunjukkan efek suara  seperti ( angin melolong ) dan petunjuk emosional ( musik menakutkan ). CC dapat diformat sesuai selera Anda, dan begitu keluarga Anda terbiasa, keberadaan CC bahkan tidak akan terlalu disadari. Mereka mungkin bahkan akan mulai menggunakannya juga tanpa sengaja karena telah terbiasa! 

Teknologi smartphone

Smartphone dapat melakukan apa saja – sungguh! Banyak aplikasi dan program akan bekerja dengan alat bantu dengar Anda, atau akan memberikan interpretasi teks dari percakapan yang Anda lakukan. 

Mikrofon

Banyak alat bantu dengar memiliki teknologi tambahan yang membawa suara pembicara ke telinga Anda, melalui mikrofon khusus. Livio AI dari Starkey adalah salah satu alat bantu dengar yang memiliki teknologi ini. Anda juga bisa  menanyakan pada audiolog Anda tentang alat bantu dengar lain yang memiliki fasilitas ini .

Banyak strategi non-teknis yang sangat baik akan membantu alat bantu dengar Anda melakukan pekerjaan mereka. Yang terbaik adalah bersikap terbuka tentang kehilangan pendengaran Anda – sama sekali tidak perlu malu – dan biarkan orang lain tahu apa yang Anda butuhkan. Ingin mengetahui cara mengatasi gangguan pendengaran Anda dengan baik? Ingin tahu alat bantu dengar yang sesuai dan tips mendengarkan dengan baik? Kunjungi direktori kami di sini atau hubungi 0800-100-2234  untuk mendapatkan informasi selengkapnya

Sumber : https://findhearing.com/when-hearing-aids-arent-enough/

Please rate this

and share :