Resolusi Kesehatan Pendengaran di Tahun Baru
Pendengaran

Resolusi Kesehatan Pendengaran di Tahun Baru

No ratings yet.

Kami ingin membantu Anda sukses – terutama yang berhubungan dengan kesehatan pendengaran Anda. Seperti kebanyakan resolusi, jika menjadi bugar di Tahun Baru adalah salah satu resolusi Anda. Buatlah perubahan dan lakukan apa yang diperlukan untuk mencapai hasil yang nyata. Berikut adalah tiga langkah mudah untuk menjadi pribadi yang proaktif dengan kesehatan pendengaran tahun ini, untuk Anda dan juga bagi mereka yang Anda cintai.

Langkah Menuju Kesehatan Pendengaran yang Lebih Baik

Buat Janji Temu

Meskipun mungkin terdengar sederhana, ini adalah langkah paling penting dalam daftar resolusi yang harus Anda miliki. Mengapa? Para ahli memperkirakan sebanyak 23 juta orang Indonesia memiliki beberapa tingkat gangguan pendengaran. Meskipun Anda mungkin tidak terkejut mengetahui bahwa peluang Anda untuk mengalami gangguan pendengaran meningkat seiring pertambahan usia. Anda patut mengetahui bahwa hanya 20 persen orang yang dapat memperoleh manfaat dari perawatan dan benar-benar mencari bantuan.

Jika Anda sudah mengenal ahli kesehatan pendengaran, hubungi mereka dan jadwalkan janji temu. Kunjungi seorang audiolog. Dengarkan apa yang direkomendasikan oleh profesional tersebut. Diskusikan pilihan Anda dan libatkan keluarga dalam membuat keputusan yang tepat. Luangkan waktu sebentar untuk membaca dan menemukan pusat bantuan perawatan pendengaran terdekat. Baca ulasan pasien, kemudian buat panggilan telepon dan jadwalkan janji temu.

Atasi Gangguan Pendengaran Anda

Jika Anda berusia 60 tahun atau lebih, sudah saatnya untuk mengunjungi seorang profesional kesehatan pendengaran. Sebagian besar evaluasi pendengaran membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk diselesaikan. Jika Anda tidak didiagnosis menderita gangguan pendengaran, setidaknya Anda akan memiliki laporan hasil pemeriksaan kesehatan pendengaran yang dapat digunakan. Jika Anda didiagnosis menderita gangguan pendengaran, diskusikan pilihan perawatan Anda dengan ahli dan segera tindak lanjuti.

Menurut American Speech-Language-Hearing Association (ASHA), “rata-rata pengguna alat bantu dengar menunggu lebih dari 10 tahun setelah diagnosis awal mereka agar sesuai dengan alat bantu dengar pertama mereka.” Menunggu untuk mengobati kehilangan pendengaran dapat menyebabkan banyak masalah medis lainnya, termasuk penurunan kognitif , isolasi sosial, depresi dan kecemasan.

Jika Anda didiagnosis dengan gangguan pendengaran sensorineural dan ahli kesehatan pendengaran yakin Anda akan mendapat manfaat dari memakai alat bantu dengar. Jangan lupa tanyakan tentang masa percobaan. Banyak pusat pendengaran menawarkan program sehingga pasien mereka dapat membiasakan diri seperti apa kehidupan sebenarnya dengan alat bantu dengar. Pastikan Anda memahami semua detail tentang program sebelum meninggalkan pusat pendengaran bersama perangkat dan ikuti semua panduan dengan cermat.

Lindungi Pendengaran yang Tersisa

Kecilkan volume perangkat audio.  Karena gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kebisingan (NIHL) adalah salah satu bentuk gangguan pendengaran yang paling umum – dan paling dapat dicegah. Menjaga volume suara rendah di televisi, radio dan perangkat elektronik pribadi adalah cara sederhana untuk melindungi pendengaran. Membatasi jumlah waktu Anda mendengarkan perangkat melalui headphone dan earbud adalah cara lain yang baik untuk mencegah NIHL.

Beli perlindungan pendengaran. Berinvestasi dalam perlindungan pendengaran mungkin merupakan hal paling cerdas dan paling murah yang dapat Anda lakukan. Jika Anda secara teratur berpartisipasi dalam kegiatan yang bising, seperti menjadi instruktur aerobik,  sering mengendarai sepeda motor, bekerja di pabrik, berinvestasilah dengan membeli sepasang penutup telinga yang baik. Dan jangan lupa untuk melindungi anak-anak Anda. Meskipun pendengaran mereka mungkin normal sekarang, menunjukkan kebiasaan sehat untuk mendapat pendengaran yang baik adalah hadiah yang akan membuat seluruh keluarga Anda mendengar lebih baik untuk tahun-tahun mendatang.

Setiap langkah di atas membutuhkan waktu yang relatif singkat. Namun, masing-masing sangat penting dalam upaya Anda untuk mendapatkan “pendengaran yang baik” tahun ini. Setelah gangguan pendengaran Anda diatasi, hubungan Anda dapat meningkat. Selain itu risiko diabetes , penurunan kognitif , dan penyakit terkait lainnya akan menurun.

Sumber : https://www.healthyhearing.com/report/52607-Three-steps-for-getting-active-with-hearing-health

Please rate this

and share :