Jangan Lewatkan Tes Pendengaran! Kapan Saat yang Tepat Untuk Melakukannya?
Gangguan Pendengaran

Jangan Lewatkan Tes Pendengaran! Kapan Saat yang Tepat Untuk Melakukannya?

No ratings yet.

Gangguan pendengaran tidak selalu menunjukkan tanda-tandanya. Berbeda dengan nyeri kronis atau masalah medis lainnya. Saat seseorang mengalami penurunan penglihatan, mereka akan menunjukkan tanda, misalnya mulai memegang buku lebih dekat atau menyipitkan mata saat mengemudi di malam hari. Namun tidak pada orang yang mengalami penurunan pendengaran, Anda sangat mungkin tidak menyadarinya.

Salah satu contohnya adalah ketika Anda bisa “mendengar” namun kesulitan untuk memahami. Atau saat lawan bicara Anda terdengar seperti sedang bergumam atau berbicara terlalu cepat, sehingga percakapan semakin sulit untuk diikuti.

Pada pertemuan keluarga, Anda kesulitan untuk mengikuti percakapan semua orang karena kebisingan latar belakang. Anda juga sering meminta orang lain untuk mengulangi pembicaraannya.

Semua ini bisa menjadi indikator penurunan pendengaran. 

Tes pendengaran tidak menimbulkan rasa sakit

Hal terbaik yang harus dilakukan saat Anda mengalami tanda gangguan pendengaran adalah melakukan tes pendengaran dengan audiolog atau konsultan pendengaran. Tes pendengaran tidak terasa sakit dan dapat membantu menentukan apakah Anda mengalami gangguan pendengaran.

Para ahli merekomendasikan untuk melakukan pemeriksaan pendengaran setiap tiga tahun setelah Anda berusia 50 tahun. Jadi, pikirkan evaluasi pendengaran Anda sama halnya seperti pemeriksaan fisik atau periksa mata yang rutin Anda lakukan. Dengan melakukan pemeriksaan pendengaran rutin, Anda telah mengambil tindakan pencegahan terhadap penurunan kognitif dan demensia (keduanya terkait dengan gangguan pendengaran).

Kami dapat membantu

Tidak tahu kemana harus mendapatkan pemeriksaan pendengaran? Kami dapat membantu. Cukup klik disini untuk menemukan lokasi terdekat kami dari tempat tinggal Anda. Konsultan pendengaran kami dapat menjadwalkan janji temu pemeriksaan dan konsultasi pendengaran sesuai keinginan Anda.

Sekalipun gangguan pendengaran sudah Anda alami, ingatlah bahwa kondisi ini dapat diatasi. 

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2023/01/do_I_need_a_hearing_test

 

Please rate this

and share :