alat bantu dengar
Alat Bantu Dengar

Bagaimana Alat Bantu Dengar dan Smartphone Bekerja Sama?

5/5 (1)

Smartphone adalah hal pertama yang Anda raih ketika Anda bangun di pagi hari dan hal terakhir yang Anda letakkan ketika Anda pergi tidur. Dalam sedikit lebih dari satu dekade, smartphone telah menjadi perangkat favorit bagi semua orang.

Kita mungkin takut dengan ‘kecanduan smartphone’, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone juga membuat kita merasa sangat nyaman untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Bahkan untuk saat ini, selain smartphone dapat menyatukan orang, mereka juga dapat membantu Anda mendengar lebih baik. Dalam beberapa tahun terakhir, produsen alat bantu dengar telah menangkap teknologi telepon pintar dan menambahkan beberapa fitur baru yang bagus pada alat bantu dengar. Ingin tahu apa saja yang bisa Anda dapatkan dari fitur alat bantu dengar yang terhubung pada smartphone? Mari simak dibawah ini.

 

Dengan Smartphone Menangkap suara lebih cerdas

Laju perkembangan di pasar alat bantu dengar telah mencapai kecepatan tertinggi dalam beberapa tahun terakhir: lebih kecil, lebih kuat, lebih cerdas, dan lebih dapat diandalkan – bahkan alat bantu dengar dari hanya dua tahun yang lalu sudah ketinggalan zaman dibandingkan dengan alat bantu dengar digital yang lebih baru. Ini berarti alat bantu dengar baru hadir dengan fitur-fitur baru dan benar-benar meningkatkan kehidupan.

Alat bantu dengar seperti starkey Livio AI  membantu Anda menggunakannya dengan dilengkapi fitur seperti seperangkat headphone Bluetooth yang terhubung ke ponsel cerdas, tablet, atau bahkan TV Anda yang mendukung Bluetooth. Fitur ini memungkinkan Anda menerima panggilan, mendengarkan musik atau mendengar audio dari film atau program TV secara langsung melalui alat bantu dengar Anda.

 

Aplikasi Alat Bantu Dengar pada Smartphone

Terlebih lagi, banyak alat bantu dengar digital sekarang memiliki aplikasi mereka sendiri. Aplikasi ini terhubung ke alat bantu dengar Anda dan membantu Anda menyempurnakan pengaturan audionya, dan dalam beberapa kasus, menghadirkan seluruh fitur baru.

 Aplikasi ini memungkinkan Anda:

  • Mengatur volume alat bantu dengar Anda. Beberapa produsen membiarkan Anda menyesuaikan alat bantu dengar kiri dan kanan satu per satu.
  • Membuat penyesuaian kualitas suara dari aplikasi.
  • Beberapa memungkinkan Anda untuk pengaturan ‘geo-tag. Ini berarti alat bantu dengar akan secara otomatis mengubah pengaturannya berdasarkan lokasi Anda; misalnya, ketika pindah dari jalan raya yang sibuk ke perpustakaan setempat.
  • Memiliki fitur Temukan alat bantu dengar saya untuk menemukan alat bantu dengar Anda jika hilang.
  • Memudahkan pemilihan perangkat streaming lain – streaming audio dari ponsel Anda, Atau dari tablet Anda, dan mengubah di aplikasi hanya dengan beberapa ketukan.
  • Beberapa aplikasi juga menyediakan fitur bantuan tinitus.

 

Cobalah

Jauh dari kasus teknologi demi teknologi, alat bantu dengar dengan aplikasi smartphone menawarkan keuntungan nyata. Menggunakan aplikasi berarti Anda dapat secara diam-diam menyesuaikan alat bantu dengar Anda di depan umum, membuatnya jauh lebih mudah dan lebih cepat hanya dengan mengetuk layar ponsel. Hal ini tentunya sangat praktis daripada menggunakan kontrol yang lebih sulit dijangkau pada alat bantu dengar itu sendiri.

Jika Anda ingin melihat apa yang dapat dilakukan oleh alat bantu dengar digital modern, atau Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang aplikasi alat bantu dengar smartphone, kunjungi cabang terdekat dari ABDI (alat bantu dengar indonesia) untuk tes pendengaran gratis.

 

Mulai tes pendengaran gratis Anda

Audiolog kami yang berpengalaman dapat memberikan penilaian pendengaran gratis, dan mereka juga akan dengan senang hati membahas opsi alat bantu dengar Anda, membantu Anda menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pendengaran Anda.

Jangan biarkan gangguan pendengaran membuat Anda terhalang dari kehidupan sosial Anda. Atur jadwal tes pendengaran Anda sekarang juga.

Please rate this

and share :