Starkey Livio AI, Alat Bantu Dengar Pertama Dengan Peringatan dan Deteksi Jatuh
Alat Bantu Dengar

Starkey Livio AI, Alat Bantu Dengar Pertama Dengan Peringatan dan Deteksi Jatuh

No ratings yet.

Starkey dengan senang hati memperkenalkan fitur terbaru alat bantu dengar Starkey Livio AI. Alat bantu dengar pertama di dunia dengan kecerdasan buatan dan sensor terintegrasi. Setiap 11 detik, ada satu orang lansia dirawat di ruang gawat darurat akibat cedera karena jatuh. Jatuh adalah penyebab utama cedera fatal dan non-fatal bagi orang yang lebih tua.

Itulah sebabnya Starkey menggunakan sensor 3D built-in pada alat bantu dengar Starkey Livio AI. Mampu mendeteksi ketika penggunanya jatuh, dan mengirim pesan peringatan ke teman atau anggota keluarga tertentu. Sehingga tidak hanya pengguna yang menikmati alat bantu dengar terbaik ini. Orang yang mereka cintai juga dapat menikmatinya dan memberikan ketenangan pikiran saat tidak dapat mendampingi pengguna.

Baca juga : Livio AI teknologi pintar untuk masa depan alat bantu dengar

Gangguan Pendengaran dan Jatuh Adalah Efek Samping Dari Penuaan

Hampir 40% orang yang tinggal di rumah setelah mencapai usia 65 tahun akan jatuh setidaknya setahun sekali. Terjatuh yang tidak disengaja menimbulkan risiko kesehatan yang signifikan bagi para lansia. Seringkali hal ini menyebabkan hilangnya kemandirian, dan secara tiba-tiba dapat mengubah jalan hidup seseorang.

Dan orang-orang dengan gangguan pendengaran ringan memiliki risiko terjatuh tiga kali lebih sering daripada rekan-rekan dengan pendengaran normal.

Hubungan antara gangguan pendengaran, penuaan dan jatuh adalah salah satu alasan mengapa Starkey merancang alat bantu dengar pertama di dunia dengan fitur pendeteksi jatuh. Peluang mengalami penurunan dan kehilangan pendengaran akan meningkat seiring bertambahnya usia. Sebagai informasi, Livio AI dapat membantu lebih dari sekedar mendengar dan mendeteksi jatuh.

Starkey Livio AI Sangat Ideal Untuk Mendeteksi Jatuh

Tidak seperti perangkat pendeteksi jatuh lainnya, yang menggantung di leher atau dikenakan di pergelangan tangan. Livio AI memberikan manfaat sesuai dengan anatomi dan fisiologi tubuh manusia. Selama aktivitas harian yang khas dan deteksi jatuh, otot-otot di leher bekerja dengan sistem keseimbangan telinga bagian dalam untuk melindungi dan menstabilkan kepala. Karena alat bantu dengar dikenakan di kepala, mereka secara alami lebih akurat untuk menghitung aktivitas harian daripada perangkat yang dikenakan pada bagian lain dari tubuh.

Cara kerja pendeteksian dan peringatan jatuh :

  • Pengguna alat bantu dengar memilih maksimal tiga kontak untuk diberitahu jika pengguna jatuh.
  • Pengguna atau profesional pendengarannya dapat memasukkan kontak dengan mudah ke dalam aplikasi Pendengaran Thrive.
  • Fitur peringatan akan secara otomatis mengirimkan pesan peringatan ke kontak jika pemakai alat bantu dengar jatuh.
  • Peringatan itu berisi lokasi GPS dari penggunanya.
  • Kontak yang mendapatkan pesan peringatan dapat segera menghubungi penguna untuk memeriksa atau meminta bantuan dari orang lain.
  • Fitur peringatan manual memungkinkan pengguna untuk cukup menyentuh alat bantu dengar mereka untuk mengirim peringatan saat terjatuh.

Ingin mencoba Livio AI untuk diri sendiri dan mempelajari lebih lanjut tentang fitur uniknya? kami dapat membantu. Anda dapat menghubungi no 0800-100-2234 atau klik di sini dan kami akan menghubungkan Anda dengan profesional kesehatan pendengaran setempat yang dapat menunjukkan alat bantu dengar  Livio AI untuk Anda.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/2019/03/Fall-detection-technology-in-a-hearing-aid

Please rate this

and share :