Gangguan Pendengaran Dapat Mempengaruhi Pembelajaran Visual
Gangguan Pendengaran

Gangguan Pendengaran Dapat Mempengaruhi Pembelajaran Visual

No ratings yet.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa anak-anak dengan gangguan pendengaran lebih sulit untuk belajar hal-hal baru dengan indera mereka yang lain, seperti penglihatan. Untuk mengatasi hal tersebut maka mengatasi gangguan pendengaran sejak dini adalah kunci untuk kualitas hidup terbaik dan membantu belajar serta tumbuh dengan baik.

Anak-Anak dan Gangguan Pendengaran

Menjalani hidup sehari-hari akan terasa lebih sulit bagi anak yang kesulitan mendengar. Mereka berjuang untuk berinteraksi dengan keluarga, mengalami kesulitan berteman, dan tidak belajar secepat anak lain yang memiliki pendengaran normal. Studi terbaru menyatakan bahwa kesulitan mendengar mempengaruhi perkembangan kognitif penderitanya. Hal ini juga mempengaruhi kemampuan mereka untuk belajar dan tumbuh. Mereka yang mengalami gangguan pendengaran belajar lebih lambat, dan kesulitan ini dimulai pada usia yang sangat muda.

Baca juga : Dampak Gangguan Pendengaran Pada Anak

Bagaimana Pendengaran Mempengaruhi Pembelajaran

Jika anak Anda kesulitan mendengar, proses belajar mereka akan sangat terpengaruh. Dibutuhkan waktu lebih lama bagi mereka untuk memahami informasi baru, baik secara visual maupun secara auditori. Mereka berjuang untuk membentuk hubungan dengan rekan-rekannya. Jika mereka tidak dapat mendengar atau memahami gurunya, mereka akan jauh tertinggal, dan akan mengalami kesulitan mempelajari keterampilan baru.

Perawatan Dini

Sangat penting untuk mengatasi gangguan pendengaran pada anak sesegera mungkin. Indera mereka yang lain tidak dapat menebus semua informasi yang tidak mereka dengar. Dan pada usia muda, setiap hari penting ketika menyangkut perkembangan. Jika Anda ingin anak tumbuh bahagia dan sehat, atasi gangguan pendengaran mereka sesegera mungkin. Kunjungi kami hari ini di website alat bantu dengar indonesia (ABDI) untuk mengetahui penyebab gangguan pendengaran anak Anda, dan pilihan perawatan apa yang tersedia. “Memahami sumber perbedaan ini benar-benar dapat membantu kami menyesuaikan intervensi khusus untuk anak-anak ini,” kata Monroy. “Dan sebelumnya itu terjadi, semakin baik.”

Mendengar Lebih Baik Bersama ABDI

Di ABDI, meskipun kami menyediakan layanan kesehatan pendengaran yang komprehensif untuk orang dewasa, namun kami percaya akan pentingnya kesehatan pendengaran untuk orang-orang dari segala usia. Kami berharap bahwa membawa kesadaran ke semua aspek kesehatan pendengaran mendorong Anda dan orang yang Anda cintai untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Jika saat ini Anda telah berjuang dengan gangguan pendengaran, pertimbangkan untuk mengunjungi kami di sini atau hubungi no 0800-100-2234. Kami menyediakan tes pendengaran dan alat bantu dengar untuk memastikan bahwa Anda memiliki akses ke suara terbaik dalam hidup Anda!

Sumber : https://www.yourhearinghealth.com/blog/hearing-impairment-may-affect-visual-learning/

Please rate this

and share :