Informasi Alat Bantu Dengar Terlengkap - ABDI
Alat Bantu Dengar

Informasi Alat Bantu Dengar Terlengkap – ABDI

No ratings yet.

Alat bantu dengar memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran untuk memenuhi kebutuhan pendengaran dan pilihan pengguna. ABDI sebagai salah satu pusat penyedia alat bantu dengar di Indonesia, mencoba untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Seperti Model Behind the Ear (BTE) umumnya digunakan untuk gangguan pendengaran berat atau jika faktor biaya menjadi pertimbangan. Sementara Receiver in Canal (RIC) solusi tepat jika estetika dan kenyamanan menjadi fokus utama. Sedangkan alat bantu dengar custom made yang ditempatkan langsung di dalam telinga atau saluran telinga memungkinkan pendengaran alami dan keleluasaan tinggi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai produk alat bantu dengar sesuai fungsi dan bentuknya, dibawah ini akan kami berikan informasinya.

Alat Bantu Dengar Model Belakang Telinga

ABDI memiliki 13 macam alat bantu dengar dengan tipe di belakang telinga (BTE). Banyak orang yang mengalami gangguan pendengaran menggunakan alat bantu dengar model BTE. Alat ini diletakkan bersandar di belakang telinga dan mengirimkan suara ke telinga bagian dalam dengan salah satu dari tiga cara berbeda :

  • Melalui tubing atau sebuah selang bening dan fleksibel yang terhubung ke earmold yang didesain khusus sesuai bentuk telinga pengguna.
  • Melalui selang yang sangat tipis dan bening, terhubung ke ujung ear-tip kecil dan lembut yang berada di dalam saluran telinga Anda. Ini dikenal sebagai open ear fitting. Hal ini dapat memberi Anda suara yang lebih alami dan cukup tersembunyi saat digunakan. Namun model ini hanya cocok jika gangguan pendengaran Anda ringan atau sedang. Tidak sesuai jika Anda sering mengalami infeksi telinga.
  • Melalui kabel, yang terhubung dari alat bantu dengar ke loudspeaker kecil yang diletakkan di telinga dengan ujung yang lembut. Ada banyak istilah berbeda untuk jenis ini – seperti ‘receiver in the ear’, ‘receiver in the canal’ dan ‘loudspeaker in the ear’. Seperti open ear fittings, alat ini tidak sesuai untuk semua tingkat gangguan pendengaran. Mereka juga cenderung tidak sesuai jika Anda sering mengalami infeksi telinga.

ABDI memiliki 13 varian produk  dengan tipe BTE ini. Salah satu produk Andalan alat bantu dengar ABDI yang memiliki tipe dibelakang telinga atau behind the ear (BTE) adalah Starkey –Aries Pro BTE 675. Produk jenis BTE keluaran starkey ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya dilengkapi dengan fitur telecoil, directional microphone, 8 channel, baterai berkapasitas tinggi, dengan garansi selama 1 tahun serta memiliki lisensi resmi dari Kemenkes RI.

Alat Bantu Dengar In The Ear dan In The Canal

Alat bantu dengar in-the-ear (ITE) dan alat bantu dengar in-the-canal (ITC) memiliki bagian-bagian yang berfungsi di telinga.  Alat bantu ITE datang dalam berbagai ukuran dan fitur, tetapi saat digunakan masih dapat terlihat dari samping. Alat bantu ITC lebih kecil dan kurang terlihat saat digunakan karena digunakan pas di dalam saluran telinga. 

ABDI memiliki 5 varian produk alat bantu dengar dengan tipe ITC dan 5 varian untuk produk ITE. Starkey MUSE ITE-2400 adalah salah satu produk alat bantu dengar ABDI yang memiliki fasilitas sound imaging 24 channel, feedback management, pengontrol kebisingan latar belakang, dengan garansi 2 tahun dan sesuai untuk penderita tinnitus.

Alat Bantu Dengar Completely In Canal

Alat bantu dengar Completely-in-canal (CIC) digunakan seluruhnya dalam saluran telinga Anda. Sangat tidak terlihat saat digunakan kecuali seseorang melihat dari dekat telinga Anda. Karena alat bantu dengar ini sangat kecil, sehingga kecil kemungkinannya mereka memiliki fitur seperti pengaturan hearing loop karena terlalu kecil untuk membawa teknologinya.

ABDI memiliki 5 varian untuk jenis alat bantu dengar complete in canal (CIC). Salah satu produk dengan kompetensi sangat baik yang di miliki oleh ABDI untuk CIC adalah seri dari Starkey MUSE CIC-2400. Dengan management suara yang cocok untuk digunakan di lingkungan bising, tenang, konser musik. Bagus untuk penderita tinnitus dan juga memiliki garansi selama 2 tahun.

 –

Selain beberapa varian alat bantu dengar di atas, ABDI juga menyediakan aksesoris yang dapat mendukung penggunaan alat bantu dengar agar lebih sesuai dengan kebutuhan pendengaran personal yang Anda miliki seperti baterai alat bantu dengar yang dapat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan jenis dan waktu alat bantu dengar yang dibutuhkan.

ABDI merupakan penyedia alat bantu dengar no 1 di Indonesia dengan berbagai macam layanan kesehatan pendengaran meliputi konsultasi, pemeriksaan untuk orang dewasa, pediatrik, tes pendengaran dan penilaian audiologis, pemilihan produk, pengaturan dan pemilihan alat bantu dengar  serta pelayanan penderita tinnitus.

Sumber : https://www.actiononhearingloss.org.uk/hearing-health/hearing-loss-and-deafness/hearing-aids-and-other-treatments/hearing-aids/types-of-hearing-aids/

Please rate this

and share :