Mendengarkan Musik dan Meringankan Tinnitus dengan Alat Bantu Dengar
Alat Bantu Dengar Tinnitus

Meringankan Tinnitus dengan Musik dan Alat Bantu Dengar

5/5 (1)

Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa meringankan tinnitus dapat dilakukan dengan mendengarkan musik. Musik dapat meningkatkan suasana hati Anda, memotivasi dan membantu Anda rileks. Musik bahkan telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan. Diantaranya seperti; memulihkan kehilangan ingatan, manajemen rasa sakit dan mengurangi stres dan depresi.

Alat Bantu Dengar, Mendengarkan Musik dan Pendengaran

Hidup dengan gangguan pendengaran yang tidak diatasi berarti Anda akan kehilangan manfaat luar biasa yang ditawarkan musik kepada Anda. Syukurlah alat bantu dengar modern dapat meningkatkan kemampuan Anda dalam mendengarkan musik.

Sampai saat ini, kebanyakan solusi pendengaran hanya memungkinkan orang dengan gangguan pendengaran untuk mendengar pembicaraan. Suara yang lebih keras akan terdistorsi, bahkan mungkin tidak dapat dikenali.

Evolusi teknologi pendengaran telah meningkatkan kualitas suara melalui alat bantu dengar sehingga setiap jenis musik dapat dinikmati sepenuhnya.

Sebuah studi baru-baru ini tentang alat bantu dengar menunjukkan bahwa kealamian dan kejernihan suara dari alt bntu dengar ssat ini telah jauh lebih baik.

Meringankan Tinnitus dengan Musik

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa sekitar 80% dari mereka yang mengalami gangguan pendengaran juga menderita tinitus. Jika Anda mendengar bunyi dering, berdengung atau berdesis di telinga, maka Anda mungkin mengalami gangguan pendengaran. Sebaiknya segera kunjungi dokter THT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ada banyak cara untuk membantu meringankan gejala dan salah satu perawatan terbaik adalah terapi suara. Menggantikan suara tinnitus dengan suara yang lebih menyenangkan terbukti dapat mengurangi gangguan tinnitus.

Tindakan sederhana seperti meluangkan waktu untuk bersantai dan mendengarkan musik favorit Anda bisa menjadi perbedaan antara malam yang gelisah atau tidur malam yang nyenyak.

Apakah Anda memiliki gangguan pendengaran yang mendasarinya atau tidak, alat bantu dengar sebenarnya bisa membantu meringankan gejala Anda. Alat bantu dengar maupun paket perawatan tinitus dari ABDI dapat mengatasi  dan mengalihkan fokus dari tinnitus dengan tingkat keberhasilan sebesar 90%.

Kekuatan dan pengaruh musik sangat beragam. Jika Anda tidak dapat menikmati mendengarkan musik lagi, pertimbangkan untuk memesan sendiri janji temu untuk tes pendengaran . Anda tidak akan menyesalinya.

Sumber : https://www.oticon.global/hearing-aid-users/blog/2018/hearing-aid-evolution-is-music-to-musicians-ears

Please rate this

and share :