Gangguan Pendengaran dan Social Distancing Di Masa Pandemi
Gangguan Pendengaran

Gangguan Pendengaran dan Social Distancing Di Masa Pandemi

No ratings yet.

Interaksi sosial yang biasa dilakukan dan dinikmati oleh mereka yang mengalami gangguan pendengaran kini telah dibatasi. Hal ini karena adanya perintah untuk menjaga jarak sosial yang aman. Lebih jauh, upaya menjaga jarak sosial ini menciptakan masalah yang rumit bagi orang-orang dengan gangguan pendengaran yang tidak diatasi. Penelitian telah menunjukkan korelasi dan hubungan antara gangguan pendengaran, isolasi sosial, dan kualitas hidup yang lebih rendah dalam kehidupan sosial normal. Pada saat-saat seperti ini, ketika kita didorong untuk berjauhan satu sama lain untuk menghindari penyebaran virus. Teman-teman dan anggota komunitas kita yang mengalami gangguan pendengaran cenderung merasa lebih terisolasi daripada sebelumnya.

Alat Bantu Dengar Modern Membantu Anda Tetap Terhubung dan Terlibat

Ditengah waktu yang unik ini tetap ada kesempatan bagi orang-orang dengan gangguan pendengaran dan komunitas di sekitar mereka. Pertama, saat ini telah ada teknologi alat bantu dengar salah satunya Starkey, memungkinkan pemrograman dan pengaturan alat bantu dengar jarak jauh.

Jika Anda mengalami gangguan pendengaran dan merasa saat ini sangat sulit untuk diatasi. Segera hubungi penyedia layanan kesehatan pendengaran setempat untuk mendapatkan bantuan! Banyak dari penyedia perawatan pendengaran yang telah mengembangkan protokol dan prosedur untuk menjaga pasien mereka tetap aman dan mendapatkan perawatan dirumah.

Kedua, jika Anda mengetahui orang-orang di sekitar yang berjuang dengan gangguan pendengaran, ketahuilah bahwa mereka kemungkinan besar saat ini mengalami masa sulit. Hubungi mereka secara proaktif untuk memeriksa keadaannya, apakah mereka butuh bantuan, atau sekadar teman mengobrol.

Saat ini, mereka mungkin merasa terisolasi dari dunia di sekitar. Sebuah panggilan telepon sederhana atau percakapan dengan jarak enam kaki dapat berarti besar bagi seseorang dengan gangguan pendengaran ditengah masa pandemi ini. 

Berikan Mereka Bantuan di Tengah Social Distancing

Jika Anda mengetahui bahwa ada orang terdekat yang mengalami gangguan pendengaran dan tidak diatasi, segeralah cari bantuan untuk mereka. Jika terlalu lama diabaikan, gangguan pendengaran akan semakin parah. Dan dapat mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan mereka. Hubungi ABDI disini atau telepon ke 0800 100 2234 untuk berkonsultasi atau membuat janji temu.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2020/04/social-distancing-and-hearing-loss

 

Please rate this

and share :