Gangguan Pendengaran Meningkatkan Risiko Cedera Karena Jatuh
Gangguan Pendengaran

Gangguan Pendengaran Meningkatkan Risiko Cedera Karena Jatuh

No ratings yet.

Orang yang mengalami gangguan pendengaran hampir dua kali lebih mungkin untuk mengalami cedera karena kecelakaan dibandingkan orang dengan pendengaran yang sangat baik atau cukup baik. 

Penelitan Mengenai Hubungan Gangguan Pendengaran Dengan Risiko Cedera

Setiap tahun dari 2007 hingga 2015, para peneliti di US mensurvei sekitar 272.000 orang dewasa. Isi survei antara lain, bertanya kepada orang-orang bagaimana mereka menilai pendengaran mereka sendiri. Dan apakah mereka telah mengalami cedera akibat kecelakaan dalam tiga bulan sebelumnya.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, mereka menghitung bahwa dari sekitar 232,2 juta orang dalam populasi, sekitar 6,6 juta mengalami cedera karena kecelakaan setiap tahun.

Orang-orang yang mengalami gangguan pendengaran ringan memiliki kemungkinan 60% untuk mengalamicedera yang tidak disengaja selama penelitian. Dan orang-orang dengan gangguan pendengaran sedang memiliki kemungkinan sebesar 70%. Untuk mereka yang memiliki gangguan pendengaran berat, memiliki kemungkinan  mengalami cedera karena kecelakaan sebesar 90%.

Baca juga : Masalah pendengaran dapat meningkatkan risiko cedera

Penelitian sebelumnya telah mengaitkan masalah medis dan gangguan sensorik, termasuk pendengaran dan tantangan penglihatan, dengan cedera yang tidak disengaja. Terutama diantara orang dewasa yang lebih tua, kata para peneliti dalam JAMA Otolaryngology-Head & Neck Surgery. Tetapi penelitian sampai saat ini telah dicampur pada seberapa banyak pendengaran secara langsung menyebabkan cedera.

Dalam studi saat ini, sekitar 16% orang dewasa melaporkan beberapa kesulitan pendengaran. Dan sekitar 3% mengalami cedera akibat kecelakaan terlepas dari status pendengaran mereka. Pendengaran tampaknya berdampak pada risiko cedera saat mengemudi, di tempat kerja dan selama olahraga dan kegiatan rekreasi lainnya.

Berdasarkan fakta dari beberapa penelitian di  atas, maka bagi Anda yang mulai merasakan adanya gangguan pendengaran akan lebih baik jika memiliki antisipasi dengan melakukan pemeriksaan pendengaran lebih dini agar terhindar dari munculnya efek negatif dari hilangnya pendengaran Anda. Anda dapat menemukan profesional pendengaran lokal yang dapat menguji pendengaran Anda, dengan menghubungi  0800-100-2234 atau klik di sini dan kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Sumber : https://mobile.reuters.com/article/amp/idUSKBN1HV2V3

Please rate this

and share :