Amankah Mengatasi Gangguan Pendengaran Sendiri?
Gangguan Pendengaran

Amankah Mengatasi Gangguan Pendengaran Sendiri?

No ratings yet.

Pasti pernah terlintas di pikiran Anda apakah aman untuk mengatasi gangguan pendengaran sendiri? Pernahkah Anda melihat iklan penjualan alat bantu dengar online yang dijual secara murah? Tanpa spesifikasi yang jelas, tanpa garansi dan tanpa menyertakan layanan lainnya. Semisal tes pendengaran oleh audiolog atau pemberian percobaan secara gratis? Jika jawabannya “Ya” dan Anda mulai tertarik untuk mencoba. Mungkin Anda harus mempertimbangkannya kembali setelah membaca artikel di bawah ini.

Fakta Mengatasi Gangguan Pendengaran

Diperkirakan 48 juta orang Amerika atau satu dari lima orang memiliki beberapa jenis gangguan pendengaran. Menurut Johns Hopkins Study, membuat akses ke teknologi pendengaran canggih saat ini cukup penting. Hal ini untuk mengatasi tantangan kesehatan masyarakat yang semakin meningkat.

Namun, mengatasi gangguan pendengaran sendiri dengan membeli produk online secara murah tanpa pemeriksaan lebih lanjut dapat menimbulkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan. Dan dengan begitu banyak yang dipertaruhkan. Gangguan pendengaran yang tidak diobati terkait dengan konsekuensi fisik, mental, sosial, dan bahkan finansial . Anda tidak mampu mengambil risiko dengan salah satu indera Anda yang paling penting.

Perangkat pendengaran non-deskriptif sudah tersedia sebagai personal sound amplification products (atau disingkat PSAP). Didefinisikan oleh FDA sebagai “produk elektronik yang dapat dipakai untuk digunakan oleh individu untuk memperkuat suara di lingkungan tertentu.” Biasanya terdiri dari tiga bagian utama: mikrofon, amplifier, dan receiver.

Meskipun berpotensi membantu untuk memperoleh pendengaran normal dengan memperkuat suara dalam berbagai situasi. Seperti menonton TV, mendengarkan binatang selama rekreasi di luar ruangan, atau mendengar presenter yang berbicara agak jauh. PSAP tidak disetujui oleh FDA atau direkomendasikan untuk mengobati kehilangan pendengaran yang sebenarnya.

Alasan Personal Sound Amplification Products Tidak Disetujui FDA

  • Seringkali tidak nyaman di telinga dan – bagi banyak pasien – sulit dikelola.
  • Dapat menyebabkan kerusakan pendengaran atau memperparah kerusakan yang ada dengan penyalahgunaan atau penggunaan yang berlebihan.
  • Memiliki kontraindikasi – misalnya, sakit telinga, diabetes, dan penyakit kardiovaskular yang dapat menyebabkan kerusakan serius.
  • Dapat menguatkan suara tetapi biasanya tidak dapat menyesuaikan diri dengan gangguan pendengaran khusus pengguna atau membantu otak memproses suara.
  • Menghindari proses penting pengujian, pemrograman, pemasangan, dan tindak lanjut profesional. Tidak memungkinkan seorang profesional perawatan pendengaran untuk mengesampingkan masalah pendengaran dan memastikan perangkat tersebut sesuai untuk telinga pasien.

Ketika datang ke pusat perawatan pendengaran, tidak ada yang menggantikan untuk melihat kebutuhan Anda secara profesional kecuali seorang profesional yang sebenarnya ( audiolog). Seperti dicatat oleh kelompok advokasi konsumen terkemuka , alat bantu dengar dan PSAP yang berbeda dapat bervariasi dalam keefektifannya, “jadi yang terbaik adalah melakukan tes pendengaran profesional terlebih dahulu, dan pertimbangkan untuk bertanya kepada audiolog atau spesialis alat bantu dengar untuk panduan dalam menentukan perangkat yang tepat untuk Anda.”

Jadi, setelah membaca artikel diatas Apakah Anda masih  memiliki pertanyaan tentang teknologi pendengaran yang dijual bebas atau bahaya mengobati sendiri karena kehilangan pendengaran? Hubungi kami hari ini Kami dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda dan mengatasi masalah pendengaran apa pun yang Anda miliki.

Sumber : https://www.lafayettehearingcenter.com/blog/self-treating-hearing-loss-harm-good/

Please rate this

and share :