Tugas Audiolog Untuk Pendengaran Anda
Pendengaran

Tugas Audiolog Untuk Pendengaran Anda

No ratings yet.

Apa itu audiolog? Apa saja tugas audiolog? Audiolog adalah seorang profesional di industri perawatan kesehatan dan dapat mendiagnosis, merawat, mengevaluasi, dan mengelola masalah pendengaran pada bayi baru lahir, anak-anak, dan orang dewasa.

Tugas Audiolog

Kami telah menyusun daftar 8 hal yang dapat dilakukan oleh profesional pendengaran Anda untuk membantu kesehatan pendengaran Anda.

Memberi Anda nasihat ahli

Jika Anda mengalami masalah pendengaran atau keseimbangan apapun, audiolog adalah orang terbaik untuk memberi Anda nasihat dan bantuan yang mungkin Anda butuhkan. Audiolog Anda akan dapat memberi Anda layanan dan saran sehubungan dengan: tinitus, gangguan pendengaran, masalah komunikasi, masalah keseimbangan, penumpukan kotoran, alat bantu dengar, perlindungan pendengaran, dan tes pendengaran.

Membantu dengan tinitus

Jika Anda menderita tinitus, audiolog Anda akan dapat membantu Anda dengan banyak cara. Karena tinitus adalah gejala, penilaian medis dan audiologis penuh harus dilakukan untuk menyingkirkan penyakit yang mendasarinya. Masalah yang mendasari dapat mencakup tekanan darah, paparan kebisingan, stres emosional, atau alergi. Setelah ini dilakukan, audiolog Anda dapat merujuk Anda ke profesional medis yang tepat untuk menerima perawatan dari kondisi yang mendasarinya atau menyarankan Anda lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat mengelola tinitus Anda. Penatalaksanaan mungkin melibatkan penggunaan terapi suara , terapi pelatihan ulang tinitus, atau terapi perilaku kognitif.

Dapat menganjurkan produk yang tersedia

Ada banyak produk luar biasa yang tersedia di luar sana untuk tinitus, gangguan pendengaran, dan perlindungan pendengaran. Anda dapat mendiskusikan semua opsi yang tersedia untuk Anda dengan profesional pendengaran Anda dan mereka akan dapat merekomendasikan yang menurut mereka cocok. Karena setiap individu berbeda, mungkin tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua solusi. Mungkin perlu waktu untuk menemukan produk yang cocok untuk Anda, tetapi audiolog Anda akan ada untuk membantu Anda melalui proses ini.

Membantu menyesuaikan alat bantu dengar Anda

Salah satu layanan yang disediakan audiolog adalah memberi nasihat, dan menyesuaikan alat bantu dengar. Berdasarkan tes dan hasil pendengaran Anda, audiolog Anda akan memprogram dan menyesuaikan alat bantu dengar yang tepat untuk Anda. Alat bantu dengar harus diprogram agar sesuai dengan gangguan pendengaran Anda yang unik dan janji tindak lanjut harus dijadwalkan secara teratur untuk memastikan bahwa alat bantu dengar Anda berfungsi sebagaimana mestinya.

Perlindungan pendengaran

Ada berbagai macam produk perlindungan pendengaran yang sangat baik yang tersedia di pasaran dan audiolog Anda adalah seseorang yang dapat memberi Anda nasihat tentang jenis yang cocok untuk Anda. Mereka mungkin merekomendasikan penyumbat telinga busa, penyumbat telinga padat, penyumbat telinga musisi, penyumbat telinga industri, penutup telinga, atau di atas perlindungan pendengaran telinga – untuk menyebutkan beberapa. Layanan lain yang dapat disediakan oleh audiolog Anda adalah perlindungan pendengaran yang sesuai dengan kebiasaan. Ini termasuk membentuk pelindung pendengaran pada bentuk telinga Anda untuk perlindungan maksimal dari kebisingan.

Membersihkan kotoran telinga

Jika Anda memiliki kotoran yang menumpuk di telinga Anda, audiolog Anda dapat membersihkannya dengan aman untuk Anda. Anda tidak boleh menempelkan apa pun di telinga Anda atau Anda akan merusaknya, oleh karena itu disarankan agar Anda mengeluarkan lilin secara profesional. Prosesnya mungkin melibatkan mikroskulasi atau irigasi. Anda mungkin mengalami tinitus, pusing, sakit telinga, penurunan pendengaran, atau drainase dari saluran telinga jika Anda mengalami penumpukan sehingga cara yang terbaik untuk menghilangkan kotoran adalah dengan melibatkan seorang  audiolog profesional.

Tes pendengaran

Audiolog Anda dapat melakukan tes pendengaran untuk Anda yang menghasilkan audiogram. Audiogram adalah representasi grafik dari hasil yang diterima selama tes pendengaran standar. Selama tes pendengaran Anda setiap telinga akan disajikan dengan berbagai nada yang berbeda dan tanda ditempatkan pada audiogram pada titik di mana suara hanya terdengar, ini disebut ambang batas. Kumpulan simbol yang berbeda digunakan untuk hasil telinga kiri dan kanan.

Nasihat tentang masalah keseimbangan

Penting untuk menemui seorang profesional medis jika Anda mengalami masalah pusing dan keseimbangan. Seorang audiolog dapat memberikan sejumlah tes keseimbangan yang berbeda. Mereka juga dapat menguji gerakan mata Anda karena mata Anda dapat memberikan petunjuk tentang fungsi telinga bagian dalam. Audiolog Anda juga dapat melakukan tes pendengaran karena banyak gangguan telinga bagian dalam disertai dengan perubahan dalam sistem pendengaran. Setelah audiolog Anda membuat diagnosa, mereka dapat memberi Anda nasihat ahli.

Audiolog menyediakan layanan profesional dan personal untuk meningkatkan keterlibatan orang dalam kegiatan penting dalam kehidupan mereka dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Layanan audiolog dapat membantu mengelola masalah yang mempengaruhi pendengaran dan keseimbangan, termasuk:

Di mana saya dapat menemukan audiolog?

Telinga adalah organ kesehatan yang paling sering diabaikan. Ketika masalah telinga pertama kali muncul seringkali orang memutuskan untuk menunggu selama bertahun-tahun sebelum mendapatkan bantuan, berpikir itu mungkin akan teratasi dengan sendirinya. Bantuan profesional dan intervensi awal adalah kuncinya. Beberapa masalah telinga mudah diselesaikan. Mengunjungi audiolog adalah hal penting yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan telinga yang sehat.

Sumber : https://restoredhearing.com/2015/11/18/8-things-an-audiologist-can-do-for-you-2/

Please rate this

and share :