Resiko Jatuh Sebagai Dampak Gangguan Pendengaran
Gangguan Pendengaran

Resiko Jatuh Sebagai Dampak Gangguan Pendengaran

No ratings yet.

Menurut penelitian, resiko jatuh lebih sering terjadi sebagai dampak gangguan pendengaran. Dalam satu studi, pasien dengan gangguan pendengaran ringan hampir tiga kali lipat kemungkinan melaporkan penurunan keseimbangan pada tahun sebelumnya. Plus, setiap peningkatan 10 desibel dalam gangguan pendengaran juga berarti peningkatan 1,4 kali lipat dalam kemungkinan jatuh pada tahun sebelumnya.

Temuan ini, berasal dari para peneliti di Fakultas Kedokteran Johns Hopkins dan National Institute on Aging , yang secara  konsisten melakukan penelitian dan menghubungkan gangguan pendengaran dengan peningkatan risiko jatuh.

Jatuh adalah penyebab utama kedua kematian karena kecelakaan, menurut Organisasi Kesehatan Dunia . Hal ini dapat menyebabkan cedera serius atau cacat lainnya. Jatuh juga terkait dengan gangguan pendengaran, yang dapat mempengaruhi keseimbangan Anda.

Tips Mengurangi Risiko Jatuh sebagai Dampak Gangguan Pendengaran

  • Periksa penglihatan Anda , pastikan Anda melihat yang terbaik.
  • Pastikan Anda memahami bagaimana obat apa pun dapat mempengaruhi Anda , termasuk keseimbangan Anda.
  • Periksa lingkungan Anda untuk bahaya seperti permukaan yang tidak rata, lantai yang licin, karpet kecil, atau pegangan tangan yang tidak stabil.
  • Bantu memastikan orang yang Anda cintai dan orang-orang penyandang cacat memiliki lingkungan yang aman yang disesuaikan dengan kebutuhan fisik mereka.
  • Pertahankan pendengaran Anda dalam kondisi prima , mulai dengan ujian pendengaran setahun sekali dan setiap kali Anda mengalami kesulitan memahami – terutama jika Anda mengalami kesulitan saat makan di luar, menonton TV, atau berbicara di telepon.

Risiko Jatuh Lebih Serius dari yang Anda Pikirkan

Diperkirakan 646.000 orang setiap tahun meninggal karena jatuh.

  • Hampir semua orang yang jatuh mengalami patah tulang pinggul – lebih dari 95% – disebabkan oleh jatuh.
  • Lebih dari 37 juta orang jatuh yang tidak fatal setiap tahun mengalami kondisi yang membutuhkan perhatian medis.
  • Gangguan keseimbangan adalah kontributor besar untuk jatuh diantara manula, yang menderita kematian akibat jatuh paling banyak.

Livio AI Alat Bantu Dengar Pertama dengan Sensor Jatuh

Dengan adanya fakta tersebut, maka saat ini telah hadir fitur terbaru alat bantu dengar Livio AI dengan kecerdasan buatan dan sensor terintegrasi pertama di dunia. Menggunakan sensor 3D built-in, alat bantu dengar Livio AI dapat mendeteksi ketika penggunanya jatuh, dan mengirim pesan peringatan ke teman atau anggota keluarga tertentu. Sekarang, selain pengguna yang dapat menikmati alat bantu dengar ini, mereka dan orang yang mereka cintai juga dapat menikmati manfaatnya.

Tidak seperti perangkat pendeteksi jatuh lainnya, yang menggantung di leher atau dikenakan di pergelangan tangan. Livio AI mendapat manfaat dari anatomi dan fisiologi tubuh manusia. Alat bantu dengar digunakan di kepala, mereka secara alami kurang rentan untuk mengira aktivitas harian jatuh daripada perangkat yang dikenakan pada bagian lain dari tubuh.

Cara Kerja Pendeteksian dan Peringatan Jatuh

  • Pengguna alat bantu dengar memilih hingga tiga kontak untuk diberitahu jika jatuh.
  • Mereka (atau profesional pendengarannya) dapat memasukkan kontak dengan mudah ke dalam aplikasi Pendengaran Thrive.
  • Fitur peringatan secara otomatis mengirimkan pemberitahuan ke kontak jika si pengguna alat bantu dengar jatuh.
  • Peringatan itu berisi lokasi GPS dari si pengguna.
  • Kontak kemudian dapat segera menghubungi pengguna untuk memeriksa atau meminta bantuan mereka.
  • Fitur peringatan manual memungkinkan pengguna mengetuk alat bantu dengar mereka untuk mengirim peringatan saat terjatuh.

Jatuh dapat menghalangi kesehatan Anda secara keseluruhan dan rasa kemandirian. Jika Anda mengalami masalah keseimbangan, pusing, atau jatuh atau mengalami kesulitan mendengar, jangan tunggu segera lakukan pemeriksaan saat ini juga

Ingin mencoba Livio AI untuk diri sendiri dan mempelajari lebih lanjut tentang fitur uniknya? Kami dapat membantu. Hubungi 0800-100-2234 atau klik di sini dan kami akan menghubungkan Anda dengan profesional kesehatan pendengaran setempat yang dapat menunjukkan alat bantu dengar AI Livio untuk Anda.

Sumber : https://www.lafayettehearingcenter.com/blog/5-tips-protect-against-falls/

Please rate this

and share :