Mengatasi Telinga Berdenging dengan Musik dan Alat Bantu Dengar
Tinnitus

Mengatasi Telinga Berdenging dengan Musik dan Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Fakta yang tidak menguntungkan di dunia bahwa tinnitus atau telinga berdenging tidak dapat disembuhkan. Anda tidak dapat mengambil atau melakukan sesuatu untuk menghilangkan dering di telinga Anda selamanya.

Untungnya, bagi sebagian besar penderita tinnitus, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelolanya dan merasakan kelegaan dari tinnitus. American Tinnitus Association mencatat bahwa jika tidak ada obat untuk telinga berdenging. Maka tujuan utama dari semua pilihan pengobatan tinnitus yang tersedia saat ini adalah untuk menurunkan beban tinnitus yang dirasakan.

Obat Untuk Tinnitus Atau Telinga Berdenging

Salah satu pilihan pengobatan yang didaftarkan adalah alat bantu dengar. Dan American Academy of Audiology setuju, tertulis bahwa, bersama dengan musik, “penyediaan alat bantu dengar menawarkan manfaat besar bagi sejumlah besar orang yang menderita tinnitus.” 

Terdapat banyak potensi yang menyebabkan tinnitus (denging di dalam telinga) dengan presentase hasil yang sangat kecil dari alasan medis. Namun, hal ini secara umum terlihat bahwa sebagian besar tinnitus melibatkan serangkaian dari perubahan neurologis di dalam sistem pendengaran sebagaimana sistem di dalam otak mempengaruhi perhatian dan keadaan emosional.

Sebagai hasil perubahan dalam sistem pendengaran , hal ini menyebabkan peningkatan dan perubahan aktivitas di dalam neuron yang terdapat pada sistem pendengaran. Kemudian otak menafsirkan perubahan aktivitas ini sebagai suara tinnitus meskipun tidak adanya suara eksternal. Ada beberapa orang yang mengalami tinnitus dikarenakan hal tersebut tetapi mereka tidak merasa terganggu olehnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana alat bantu dengar dapat membantu mengatasi tinitus, Anda dapat mengunjungi outlet terdekat kami. Dan untuk mencoba alat bantu dengar dengan teknologi tinnitus, hubungi 0800 100 2234 atau klik di sini untuk terhubung dengan ahli perawatan pendengaran yang dapat menjadwalkan uji coba 30 hari.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2019/07/Hearing-aids-and-music-help-with-tinnitus

Please rate this

and share :