Mengatasi Masalah Umum Pada Alat Bantu Dengar
Alat Bantu Dengar

Mengatasi Masalah Umum Pada Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Alat bantu dengar adalah cara yang paling umum untuk gangguan pendengaran. Jutaan orang memakai solusi pendengaran ini yang dapat diprogram secara digital, serta dipersonalisasi. Jika Anda mengandalkan alat bantu Dengar agar tetap mendengar dengan jelas setiap saat, Anda tahu betapa pentingnya mengidentifikasi dan memecahkan masalah dengan cepat.

Masalah alat bantu dengar umum

Empat masalah paling umum yang dialami pemakai alat bantu dengar adalah:

  • Alat bantu dengar saya tidak mengeluarkan suara (atau alat bantu dengar saya “mati”)
  • Alat bantu dengar saya tidak cukup keras
  • Alat bantu dengar saya terdengar “lucu” atau terdistorsi
  • Alat bantu dengar saya “bersiul” ataumenghasilkan umpan balik

Langkah pemecahan masalah untuk masalah umum ini disorot di bawah ini. Kami memesan daftar periksa dengan perbaikan paling sederhana di bagian atas. Jika Anda tidak dapat memperbaiki sendiri alat bantu dengar Anda, Anda mungkin perlu menemui ahli perawatan pendengaran untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan alat bantu dengar Anda.alat bantu dengar diperbaiki ataudibersihkan.

Alat bantu dengar saya tidak mengeluarkan suara apa pun

  1. Periksa alat bantu dengar secara visual. Apakah ada kotoran telinga yang menghalangi lubang mikrofon atau saluran keluar suara? Bersihkan kotoran dengan hati-hati. Jika alat bantu dengar terlihat rusak, hubungi penyedia layanan pendengaran Anda.
  2. Pastikan alat bantu dengar Anda dihidupkan. Jika alat bantu dengar Andaisi ulang, pastikan unit pengisi daya terpasang dan Anda memasang alat bantu dengar dengan benar. Jika alat bantu dengar Anda menggunakan baterai sekali pakai, pastikan pintu baterai menutup dengan benar. Jika pintu baterai tidak dapat ditutup dengan mudah, kemungkinan besar baterai terbalik. Keluarkan baterai, balikkan dan coba masukkan lagi. Jika ditempatkan dengan benar, pintu akan menutup dengan mudah.
  3. Keraskan volume denganaplikasi alat bantu dengar atau langsung pada alat bantu dengar. Jika Anda memiliki roda kontrol volume manual, sesuaikan roda ke atas dan ke bawah beberapa kali untuk memastikannya menyala sepenuhnya.
  4. Beralih di antaraprogram kustom atau kenangan. Jika Anda memiliki tombol untuk mengubah pengaturan, tekan dan dengarkan selama beberapa menit untuk melihat apakah ada bedanya.
  5. Jika baterai sekali pakai, mungkin sudah waktunya untuk menggantibaterai. Jika Anda memiliki baterai tester alat bantu dengar, periksa voltase baterai lama untuk memastikan baterai mati sebelum mengaktifkan baterai baru dengan melepas stiker. Setelah Anda melepas stiker untuk mengaktifkan baterai baru, tunggu dua menit sebelum memasukkannya ke dalam alat bantu dengar Anda agar udara dapat mengaktifkannya.
  6. Pertimbangkan apakah alat bantu dengar mungkin rusak, terutama jika basah, seperti kebanyakan alat bantu dengartidak tahan air. Hubungi profesional perawatan pendengaran Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka mungkin memiliki jam berjalan atau janji pada hari yang sama untuk pemecahan masalah dan perbaikan alat bantu dengar.

Alat bantu dengar saya tidak cukup keras

  1. Periksa alat bantu dengar secara visual. Disanatahi telinga memblokir lubang mikrofon atau saluran keluar suara? Jika Anda memakai di belakang telinga (BTE)gaya alat bantu dengar dengan earmold dan tubing, periksa tubing untuk memastikan tidak ada retakan, sumbatan, atau butir-butir uap air. Hubungi pusat pendengaran Anda jika Anda memerlukan bantuan untuk mengganti pipa, filter, ataudewan. Mereka mungkin memiliki jam berjalan atau janji temu pada hari yang sama untuk pemecahan masalah dan perbaikan.
  2. Naikkan volume dengan aplikasi Anda atau langsung di alat bantu dengar. Jika Anda memiliki roda pengatur volume manual, sesuaikan roda ke atas dan ke bawah beberapa kali untuk memastikan Anda dapat mendengar perubahan volume.
  3. Coba program atau memori lain. Anda mungkin secara tidak sengaja beralih ke program lain yang disetel berbeda dari program biasa Anda.
  4. Pertimbangkan apakah pendengaran Anda mungkin telah berubah. Jika sudah lama sejak evaluasi pendengaran terakhir Anda, Anda mungkin perlu menjadwalkan ates pendengaran dengan profesional perawatan pendengaran Anda. Mereka mungkin dapat menyesuaikan alat bantu dengar Anda untuk mengakomodasi perubahan apa pun pada kemampuan pendengaran Anda.

Kapan harus menemui para profesional

Jika Anda telah mencoba kiat pemecahan masalah ini dan alat bantu dengar Anda masih tidak berfungsi, lihat aprofesional kesehatan pendengaran untuk bantuan. Mereka mungkin dapat memperbaiki masalah di kantor pada hari yang sama. Jika salah satu atau kedua alat bantu dengar Anda memerlukan perbaikan pabrik, ahli pendengaran Anda juga dapat menanganinya untuk Anda.

Sumber : https://www.healthyhearing.com/report/50736-Troubleshooting-common-hearing-aid-problems

Please rate this

and share :