10 Keuntungan Alat Bantu Dengar Terhubung Ke Smartphone
Alat Bantu Dengar

10 Keuntungan Alat Bantu Dengar Terhubung Ke Smartphone

No ratings yet.

Alat bantu dengar saat ini sudah memiliki fitur yang semakin canggih dan berkembang pesat. Salah satu kemajuan terbesar dalam teknologi alat bantu dengar adalah mampu terhubung ke berbagai smartphone, termasuk smartphone dengan sistem operasi yang menggunakan minimal iOS 13 (iPhone Apple) dan beberapa ponsel dengan sistem operasi Android minimal OS 10. Koneksi antara smartphone dan alat bantu dengar membawa banyak manfaat dan berbagai kemudahan untuk Anda. Berikut adalah daftar 10 keuntungan yang Anda dapat jika alat bantu dengar Anda terhubung ke smartphone.

1.   Alat Bantu Dengar yang Terhubung dengan iPhone Apple

Anda dapat melakukan penyesuaian alat bantu dengar dengan cepat menggunakan Apple Hearing Controls. Apple telah menciptakan fungsi Hearing Control yang dapat diakses dengan cepat di Control Center. Alat bantu dengar yang dipasangkan ke iPhone, fitur ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan volume alat bantu dengar atau mengubah memori dengan cepat dan mudah.

2. Temukan Alat Bantu Dengar

Alat bantu dengar Starkey yang akan terhubung ke smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi Thrive Mobile untuk menemukan alat bantu dengar Anda, yaitu aplikasi Thrive Hearing Control digunakan untuk pengguna alat bantu dengar dan Thrive Care digunakan untuk keluarga/pendamping/pengasuh dari pengguna alat bantu dengar. Pada fitur Find My Hearing Aids akan menunjukkan lokasi terakhir alat bantu tersebut berada dimana. Jika lokasi alat bantu dengar Anda berada di dekat Anda, maka fitur tersebut akan menunjukkan kepada Anda titik lokasinya.

3. Dengarkan Tanggapan dari “Hai Siri” atau “OK Google” Melalui Alat Bantu Dengar

Saat menggunakan asisten suara seperti Siri di Apple atau OK Google di Android, Anda dapat mengajukan pertanyaan dan mendengar jawabannya melalui alat bantu dengar Anda. Jika sewaktu-waktu Anda perlu mengetahui ramalan cuaca atau mencari kedai kopi terdekat, tanyakan saja pada Siri atau OK Google dan dengarkan jawabannya melalui alat bantu dengar Anda! Tentu saja, ponsel dan sistem operasi tertentu harus kompatibel untuk streaming langsung ke alat bantu dengar Starkey.

4. Menerjemahkan Bahasa Asing Langsung ke Alat Bantu Bengar

Alat bantu dengar Starkey tipe Livio Edge AI dan Aplikasi Thrive yang sudah terpasang pada smartphone, Anda dapat menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa utama Anda melalui alat bantu dengar. Hal ini membuat komunikasi dengan orang lain yang berbicara dengan menggunakan bahasa asing akan menjadi lebih mudah. Ini adalah fitur luar biasa yang dapat Anda gunakan saat bepergian ataupun sedang menghadiri acara seperti seminar dan lain-lain.

5. Dengarkan Pemberitahuan/Notifikasi Melalui Alat Bantu Dengar

Hanya dengan mengaktifkan “peringatan/alert” pada aplikasi Thrive, Anda akan menerima notifikasi pada alat bantu dengar Anda ketika ada email, pembaruan kalender, pesan, atau pemberitahuan media sosial. Anda akan mendengar indikator suara melalui alat bantu dengar Starkey tipe Livio Edge AI jika ada pemberitahuan/notifikasi yang masuk.

6. Mengatur Pengingat

Alat bantu dengar Starkey tipe Livio Edge AI , Anda dapat menjadwalkan pengingat di aplikasi Thrive dengan mengucapkannya. Cukup “ketuk dua kali” perangkat Livio Edge AI Anda dan ucapkan sesuatu seperti: “Ingatkan saya untuk jalan-jalan hari ini jam 18.00.” Kemudian, pada pukul 18.00 Anda akan mendengar pengingat di alat bantu dengar yang meminta Anda untuk berjalan-jalan. Ini dapat dilakukan untuk apa pun yang ingin Anda ingat!

7. Menonton Film atau TV dan streaming audio

Umumnya smartphone telah menjadi media untuk menonton video, film, dan TV. Dengan alat bantu dengar yang sudah terhubung dengan smartphone Anda, kini setiap kali Anda menonton sesuatu di ponsel, audionya akan terdengar langsung ke alat bantu dengar Anda. Alat bantu dengar akan secara otomatis beralih ke memori streaming khusus untuk kualitas suara terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pendengaran Anda.

8. Melihat Berapa Banyak Langkah Anda

Perangkat alat bantu dengar Starkey tipe Livio Edge AI memiliki sensor gerak yang terpasang langsung di dalamnya yang dapat memantau gerakan fisik Anda. Setiap langkah Anda akan dihitung. Setiap menit latihan yang Anda lakukan akan dicatat. Skali Anda bangun dan berjalan-jalan akan diidentifikasi. Informasi aktivitas ini dapat dilihat pada aplikasi Thrive di smatphone anda, sehingga Anda dapat memantau aktivitas fisik Anda. Melacak informasi ini dapat membantu memotivasi Anda untuk menjalani gaya hidup yang lebih aktif.

9. Streaming Musik

Kapan pun Anda ingin mendengarkan music favorit Anda, playlist, atau layanan streaming favorit Anda, semuanya sambungkan langsung ke alat bantu dengar Anda. Alat bantu dengar Anda memberikan kualitas suara setinggi mungkin, yang disesuaikan dengan gangguan pendengaran Anda. Alat bantu dengar yang terhubung ke smarthphone Anda adalah earbud nirkabel terbaik saat ini!

10. Amati Seberapa Banyak Anda Menstimulasi Otak Anda

Terbukti bahwa faktor nomor satu dalam memperlambat penurunan kognitif adalah keterkaitan sosial. Perangkat alat bantu dengar Starkey tipe Livio Edge AI menggunakan kecerdasan buatan untuk melacak penggunaan alat bantu dengar harian Anda, apakah Anda mendengarkan dan terlibat dengan pembicaraan/komunikasi tersebut, dan jika Anda mengalami pada berbagai situasi mendengar. Informasi ini dapat dilihat pada aplikasi Thrive. Dengan memiliki informasi ini memungkinkan Anda memaksimalkan manfaat pendengaran yang lebih baik pada otak Anda!

Ingin merasakan sendiri pengalaman menarik Anda mengenai keuntungan dengan fitur-fitur alat bantu dengar diatas? Hubungi 0800 1100 100 atau klik di sini untuk janji temu dengan audiolog/konsultan pendengaran di hearing center terdekat.

Sumber:
https://www.starkey.com/blog/articles/2020/06/benefits-of-smartphone-hearing-aids

Please rate this

and share :

Leave a Reply

Your email address will not be published.