Manfaat Menggunakan Alat Bantu Dengar Setiap Hari
Alat Bantu Dengar

Manfaat Menggunakan Alat Bantu Dengar Setiap Hari

No ratings yet.

Banyak pengguna alat bantu dengar menilai bahwa alat bantu dengar sebagai perangkat komunikasi. Perangkat komunikasi bena-benar hebat! Komunikasi sering kali menjadi fungsi utama alat bantu dengar dalam hidup kita. Dengan menggunakan alat bantu dengar banyak sekali manfaat yang didapat, seperti pada penjelasan berikut ini.

Perlu diingat juga bahwa alat bantu dengar Anda merupakan penggerak otak, alat pemberitahuan peringatan darurat, dan perangkat konektivitas! Itu sebabnya ahli pendengaran menyarankan Anda menggunakannya setiap hari, bahkan jika aktivitas Anda hanya di rumah.

Alat Bantu Dengar Membuat Otak Aktif

Bahkan ketika kita berada di rumah dan terisolasi secara sosial dari orang-orang di sekitar kita, penting bagi kita untuk menjaga otak kita tetap aktif dan memproses suara. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 639 orang dewasa selama hampir 12 tahun. Para peneliti di Johns Hopkins menemukan bahwa gangguan pendengaran ringan dapat meningkatkan risiko demensia dua kali lipat. Dan mereka yang mengalami gangguan pendengaran berat lima kali lebih mungkin terkena demensia jika gangguan pendengaran tidak diatasi.

Akses terhadap suara kecil bahkan tanpa komunikasi langsung sangat penting untuk menjaga otak tetap aktif dan memproses suara. Faktanya, dalam menangani pasien anak-anak, suara kecil dan pembelajaran yang tidak disengaja sangat penting untuk perkembangan awal sehingga kita sering mematikan fitur pengelolaan kebisingan untuk memberi anak-anak akses ke sebanyak mungkin suara.

Alat Bantu Dengar dan Peringatan Darurat

Demi keamanan Anda dan orang-orang di sekitar, alarm dan sirene akan lebih mudah terdengar saat Anda mengenakan alat bantu dengar. Selanjutnya, ingat semua suara “baru” yang terdengar saat pertama kali menerima amplifikasi/menggunakan bantuan penguat pendengaran? Banyak pasien yang berkomentar bahwa mereka “tidak pernah menyadari betapa kerasnya suara lemari es” atau bahwa “sabuk mobil mereka berderit dan perlu diperbaiki”. Setelah menggunakan alat bantu dengar dan mendengar semua suara bukan hanya suara yang ingin kita dengar, penting bagi kesehatan dan keselamatan Anda.

Alat Bantu Dengar Penghubung Dengan Alat Elektronik Lain

Terakhir, manfaat dari alat bantu dengar modern membantu kita tetap terhubung secara sosial dengan orang-orang terkasih, teman, dan kolega. Selain itu, keunggulan alat bantu dengar modern dapat terhubung ke smartphone, tablet, dan televisi memungkinkan orang-orang dengan gangguan pendengaran untuk selalu mengetahui berita, informasi, dan banyak lagi.

Jika Anda memiliki alat bantu dengar dengan memiliki fitur Bluetooth seperti alat bantu dengar Starkey Livio, Anda dapat dengan mudah melakukan panggilan Facetime, menelepon kerabat, atau melakukan obrolan video Zoom dengan keluarga Anda. Suara-suara tersebut akan dikirimkan ke alat bantu dengar Anda dan berkomunikasi menjadi lebih mudah dari sebelumnya!

Mendengarkan suara-suara kecil yang tidak disengaja di sekitar kita dapat membuat kita menjadi pendengar yang lebih baik, lebih aman, dan dapat membuat kita tetap terhubung dengan orang-orang dan aktivitas yang kita sukai.

Dapatkan dan rasakan manfaat alat bantu dengar untuk kehidupan sehari-hari Anda. Dan nikmati pengalaman mendengar yang luar biasa dengan alat bantu dengar. Segera kunjungi pusat alat bantu dengar terdekat dan nikmati uji coba alat bantu dengar gratis.

Sumber:
https://www.starkey.com/blog/articles/2020/05/05/16/35/wear-hearing-aids-everyday

Please rate this

and share :

Leave a Reply

Your email address will not be published.