Cara Menonton TV Lebih Menyenangkan Dengan Alat Bantu Dengar
Alat Bantu Dengar

Cara Menonton TV Lebih Menyenangkan Dengan Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Sebelum menggunakan alat bantu dengar, Anda akan melakukan tes pendengaran. Sebelum dilakukan tes, Anda akan ditanyakan mengenai situasi seperti apa yang membuat Anda kesulitan untuk mendengar. Jika saat menonton TV adalah salah satunya, maka tenaga ahli pendengaran mungkin akan membahas beberapa solusi untuk membuat Anda dapat menonton TV lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Aplikasi Tunity untuk iPhone

Bagi mereka yang saat ini menggunakan Starkey Halo atau Halo 2, maka solusi bagi Anda adalah aplikasi Tunity. Starkey baru-baru ini bermitra dengan Tunity untuk menyediakan streaming nirkabel pada lebih dari 100 saluran TV populer langsung ke perangkat Halo.

Cukup unduh aplikasi Tunity gratis dari Apple Store. Selanjutnya, dengan perangkat Halo Anda dapat menyambungkan ke iPhone Anda. Buka aplikasi Tunity dan pindai TV langsung yang sedang Anda tonton. Aplikasi Tunity kemudian akan mengidentifikasi saluran yang sedang dilihat. Jika salurannya didukung oleh aplikasi, iPhone Anda akan mulai mengalirkan audio ke perangkat Halo Anda. Ini adalah solusi hebat untuk streaming TV nirkabel di bandara, gym, dan bahkan di rumah. 

Aksesori Starkey SurfLink

Jika saat ini Anda menggunakan lini produk terbaru Starkey Muse. Atau teknologi lama, seperti Z Series, TV Anda dapat menjadi salah satu atau ketiga aksesori SurfLink kami yang populer.

SurfLink Media 2

Ini adalah perangkat TV nirkabel yang menghubungkan secara langsung ke televisi Anda dan mentransmisikan audio ke alat bantu dengar Muse Anda. Ada dua cara untuk menghubungkan SurfLink Media 2 ke TV, tergantung pada koneksi yang tersedia di televisi Anda. Anda bisa menyambungkannya ke jack RCA untuk televisi, atau Anda dapat menggunakan jack S/ PDIF, Optical TOSLINK.

Setelah menghubungkan SurfLink Media 2 ke televisi, Anda cukup memasang kabel daya. Setelah itu Anda siap untuk streaming. Mintalah penyedia layanan kesehatan pendengaran untuk mengaktifkan pengaturan dalam alat bantu dengar Anda agar dapat terhubung secara nirkabel ke SurfLink Media 2. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah menyesuaikan volume pada SurfLink Media 2 untuk menambah atau mengurangi input yang dialirkan ke alat bantu dengar.

Anda dapat mendengarkan pada volume yang Anda inginkan, dan mereka yang menonton bersama Anda dapat mengatur volume TV sesuai dengan kenyamanan mereka. SurfLink Media 2 dapat dipasangkan dengan beberapa set perangkat pendengaran Muse sekaligus. Jadi jika anggota keluarga juga memiliki perangkat Muse, mereka dapat memanfaatkan aliran nirkabel dari TV juga. Untuk mengakhiri streaming, cukup matikan SurfLink Media 2 atau TV.

Untuk membuat segalanya lebih mudah, minta penyedia layanan kesehatan pendengaran Anda mengaktifkan opsi ‘streaming otomatis’ di perangkat Muse Anda. Sehingga Anda tidak perlu menyentuh tombol pada alat bantu dengar untuk mengaktifkan streaming.

SurfLink Mobile 2 

Adalah pilihan lain untuk streaming TV dengan Starkey’s Muse atau alat bantu dengar Z Series. SurfLink Mobile 2 adalah aksesori multifungsi. Dengan alat bantu dengar Muse Anda terhubung ke SurfLink Mobile 2, akses Layar Streaming dengan memilih ikon catatan musik di bagian bawah SurfLink Mobile 2.

Selanjutnya, pilih mode Surround dan tempatkan SurfLink Mobile 2 di sebelah speaker TV. Untuk menyesuaikan volume yang dialirkan, sesuaikan kontrol di sisi kiri SurfLink Mobile 2. Untuk mengakhiri streaming, ketuk lagi ikon mode Surround. SurfLink Mobile 2 melakukan lebih dari sekadar streaming TV.

SurfLink Remote Microphone

Pilihan ketiga dan terbaru untuk streaming TV dengan alat bantu dengar Starkey Muse. SurfLink Remote Microphone dirancang agar mudah dan nyaman digunakan. Dengan alat bantu dengar Muse Anda terhubung ke SurfLink Remote Microphone, geser slider daya ke atas untuk menghidupkan perangkat.

Untuk mendapatkan kemudahan menggunakan semua aksesoris pada alat bantu dengar Anda dan memperoleh pengalaman menyenangkan dalam menonton TV, Anda bisa menghubungi ABDI di no 0800-100-2234 atau klik di sini.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/2017/02/watching-TV-with-hearing-aids

Please rate this

and share :