Maksimalkan Alat Bantu Dengar Anda Dengan Latihan Mendengar
Alat Bantu Dengar Terapi Mendengar

Maksimalkan Alat Bantu Dengar Anda Dengan Latihan Mendengar

No ratings yet.

Orang dengan gangguan pendengaran biasanya tidak langsung ingin menggunakan alat bantu dengar pada hari pertama saat kehilangan pendengaran. Pada awalnya setiap orang tidak menyadari adanya  gangguan pendengaran yang biasanya semakin memburuk selama bertahun-tahun. Sehingga pada saat Anda siap untuk mencoba alat bantu dengar, mungkin masalah pendengaran Anda sudah terjadi bertahun-tahun. Dan ketika Anda memakai alat bantu dengar untuk pertama kalinya. Semuanya akan terdengar aneh dan Anda akan mendengar suara yang belum pernah Anda dengar sebelumnya sehingga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

Saatnya Melatih Otak Anda (mendengarkan) Kembali

Ketika situasi berkurangnya pendengaran Anda telah terjadi selama bertahun tahun, maka selama masa itu,  otak Anda tidak mampu menerima informasi sebanyak yang biasanya digunakan. Seiring waktu, otak Anda tidak fokus pada suara yang bisa didengarnya, dan mungkin telah merelokasi jalur saraf yang biasanya didedikasikan untuk suara yang hilang ke tugas lain.

Setelah menggunakan alat bantu dengar dan membuat suara-suara yang sebelumnya hilang didengar kembali, otak perlu dilatih ulang untuk menggunakan suara “baru” dengan semestinya.

Untuk alasan ini, sebagian besar profesional pendengaran menyarankan pengguna alat bantu dengar baru untuk memakai alat bantu dengar mereka selama setiap hari, kecuali saat tidur dan mandi. Gunakan secara bertahap, teratur dan sesering mungkin sehingga terbiasa mendengar dengan alat bantu tersebut. Dengan adanya penggunaan alat bantu dengar secara rutin maka makin banyak suara yang dapat diterima melalui alat tersebut. Dengan begitu otak akan terlatih kembali untuk memahami dan merespon suara secara lebih cepat dan akurat.

Temui Profesional Perawatan Pendengaran

Kegiatan mendengarkan datang dalam berbagai bentuk. Biasanya seorang tenaga profesional pendengaran akan memberitahu Anda beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melatih pendengaran melalui alat bantu dengar tersebut.

Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan tersebut biasanya  terdiri dari tiga modul game dengan tujuan membantu Anda meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi dalam kebisingan. Setiap modul memiliki level peningkatan tingkat kesulitan pendengaran yang harus Anda coba. Anda dapat melacak kemajuan Anda dan melihat kinerja Anda dari waktu ke waktu melalui penggunaan aplikasi tersebut.
Kegiatan ini dapat dengan mudah dilakukan di rumah setiap kali Anda punya waktu luang.

Mulailah Mendengar dan Hidup Lebih Baik Dengan Lebih Cepat

Mengapa Anda ingin segera melakukan latihan mendengarkan? . Tentu saja  karena semakin cepat Anda melakukan latihan mendengarkan maka otak Anda mendapatkan hasil maksimal dari alat bantu dengar Anda  secara lebih cepat juga. Anda akan menemukan diri Anda lebih percaya diri berpartisipasi dalam fungsi kerja, kegiatan sosial, dan bahkan diskusi dengan orang-orang terkasih di rumah jika pendengaran Anda makin cepat terlatih.

Ada banyak aktivitas mendengarkan sumber daya yang tersedia untuk segala usia. Untuk menemukan yang mana yang tepat untuk Anda, bicaralah dengan profesional perawatan pendengaran Anda. ABDI, siap membantu Anda untuk belajar lebih cepat menggunakan alat bantu dengar Anda melalui tips dan konseling dari tenaga perawatan pendengaran profesional yang dimilikinya, kunjungi website kami di sinidan lihat seberapa cepat Anda dapat mendengar lagi setelah sedikit berlatih bersama kami.

Please rate this

and share :