Tips Merawat Alat Bantu Dengar Anda
Alat Bantu Dengar

Tips Merawat Alat Bantu Dengar Anda

No ratings yet.

Tahukah Anda bahwa kelembaban dan kotoran dapat menyebabkan alat bantu dengar Anda tidak berfungsi? Itulah mengapa merawat alat bantu dengar Anda sangat penting. Mengikuti beberapa langkah mudah akan membuat Anda tetap terhubung dengan dunia Anda dengan memastikan kinerja alat bantu dengar yang optimal.

Tips Merawat Alat Bantu Dengar

Berikut ini beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan di rumah untuk menjaga alat bantu dengar Anda dalam kondisi prima:

  • Selalu tangani alat bantu dengar Anda dengan hati-hati
  • Cuci tangan Anda sebelum menangani alat bantu dengar Anda
  • Simpan alat bantu dengar Anda di tempat yang aman dan kering jauh dari anak-anak dan hewan peliharaan
  • Matikan alat bantu dengar Anda saat Anda tidak menggunakannya
  • Secara berkala bersihkan kontak baterai dan keluarkan kotoran telinga yang terlihat atau serpihan dengan kain bersih
  • Ubah filter atau pelindung lilin untuk menghilangkan lilin dan kotoran yang dapat menghalangi kualitas suara
  • Jadwalkan pemeriksaan rutin dengan profesional pendengaran Anda untuk pembersihan profesional
  • Jangan memakai alat bantu dengar Anda di kamar mandi, saat berenang atau saat menggunakan pengering rambut atau semprotan rambut

Tidak jarang alat bantu dengar memerlukan beberapa tingkat layanan profesional, itulah sebabnya alat bantu dengar sering dijual dengan jaminan dan perbaikan. Semua alat bantu dengar terpapar pada faktor lingkungan yang dapat mempengaruhi kinerja termasuk kelembaban, kotoran telinga, dan serpihan. Perangkat Invisible-In-the-Canal (IIC) dan In-The-Ear (ITE) sangat rentan terhadap lilin, dan alat bantu dengar yang dikenakan di atas telinga secara khusus rentan  terkena kerusakan dari keringat, air dan kotoran fisik. Membersihkan alat bantu dengar Anda setiap hari dapat secara drastis mengurangi jumlah perbaikan yang diperlukan selama masa hidup alat bantu dengar dan membantu menjaga kualitas suara tetap tinggi!

Belajar untuk merawat alat bantu dengar Anda di rumah dan menjadwalkan janji rutin dengan profesional pendengaran Anda akan memastikan bahwa alat bantu dengar Anda membantu Anda mendengar yang terbaik.
Untuk informasi lebih lanjut tentang perawatan alat bantu dengar, kunjungi halaman Perawatan dan Perawatan Alat Bantu Dengar kami di sini.

Please rate this

and share :