Perbedaan Fitur Alat Bantu Dengar Digital dan Analog
Alat Bantu Dengar

Perbedaan Fitur Alat Bantu Dengar Digital dan Analog

5/5 (1)

Saat ini adalah era alat bantu dengar digital, berbeda dengan teknologi alat bantu dengar analog pada zaman dulu. Amplifier pada perangkat alat bantu dengar digital tidak hanya berfungsi sebagai pengeras suara tetapi juga sebagai komputer kecil yang memungkinkan untuk memiliki lebih banyak fitur penting yang bisa digunakan dalam alat bantu dengar.

Fitur Alat Bantu Dengar Digital

Dibawah ini akan kami jelaskan beberapa fitur yang umumnya terdapat pada alat bantu dengar digital Anda.

Feedback Cancellation

Banyak pengguna alat bantu dengar yang sudah mengetahui . Alat bantu dengar analog mengendalikan ini dengan mengambil kebisingan bunyi yang tidak perlu yang biasanya terdapat pada suara dengan  frekuensi tinggi. Sedangkan alat bantu dengar digital dapat menghapus umpan balik sebelum Anda mendengarnya, dan memastikan hanya bunyi lembut yang akan Anda dengar.

Mikrofon Directional

Ini adalah komponen pada alat bantu dengar yang membantu fokus pada suara yang ingin Anda dengar dan mengecilkan suara lain di sekitar Anda. Dengan alat bantu dengar analog, Anda harus menekan tombol pada bantuan untuk mengaktifkan fitur ini.  Sedangkan alat bantu dengar digital dapat membaca lingkungan dan mengaktifkan mikrofon ini secara otomatis. Dalam beberapa kasus, bantuan digital dan mikrofon bahkan dapat memberi tahu arah suara berasal.

Manajemen Kebisingan

Manajemen kebisingan sangat dibutuhkan terutama untuk pemakai yang cenderung berada  di lingkungan yang sibuk di mana kita ingin memahami dan mengikuti percakapan tanpa terganggu suara bising di sekitarnya.

Teknologi digital alat bantu dengar terkini, menawarkan kontrol dan penyesuaian lebih dari sebelumnya. Alat bantu dengar terkini, cukup pandai untuk memahami suara apa itu, dan  dapat melakukan berbagai hal untuk suara yang berbeda. Suara lingkungan yang lembut mungkin mendapatkan sedikit atau tanpa amplifikasi; suara bising yang keras dapat ditolak. Ketika percakapan sedang berlangsung, alat bantu dengar digital dapat mempermudah fokus pada percakapan.

Konektivitas

Ini adalah kata yang banyak kita dengar belakangan ini. Ini adalah kemampuan alat bantu dengar untuk terhubung ke perangkat lain. Alat bantu analog hanya memiliki beberapa cara untuk menghubungkan beberapa hal. Cara yang paling umum adalah dengan kabel yang dicolokkan ke alat bantu dengar dan jack headphone di perangkat. Alat bantu dengar digital dapat terhubung ke banyak hal tanpa kabel. Penggunaan yang paling umum adalah menghubungkan dengan ponsel. Anda dapat mendengar panggilan telepon Anda langsung melalui alat bantu dengar Anda. Kemampuan untuk mendengarkan TV, musik, dan media lain melalui alat bantu dengar Anda adalah keuntungan lain dari konektivitas.

Alat bantu dengar digital sangat berbeda dengan alat bantu analog di masa lalu Jika Anda mendapatkan informasi tentang alat bantu dengar dari seseorang dengan teknologi lama,maka Anda harus memahami bahwa saat ini  semuanya telah berubah secara signifikan. Alat bantu dengar digital terdengar bagus dan dapat melakukan lebih banyak untuk Anda tanpa harus melakukan apa pun.

Untuk merasakan kenyamanan alat bantu dengar dengan teknologi digital untuk Anda sendiri, hubungi layanan ABDI dengan klik di sini untuk menjadwalkan konsultasi hari ini.

Please rate this

and share :