Berbagai Keuntungan Penggunaan Hearing Aid
Alat Bantu Dengar

Berbagai Keuntungan Penggunaan Hearing Aid

No ratings yet.

Penelitian menemukan bahwa menggunakan hearing aid (alat bantu dengar) menawarkan manfaat yang serupa dengan kesejahteraan. Orang yang mengobati gangguan pendengaran dengan hearing aid menghasilkan pendapatan lebih banyak. Secara fisik lebih sehat dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik daripada mereka yang hidup dengan gangguan pendengaran yang tidak diobati.

Bagaimana bisa begitu banyak bergantung pada pendengaran Anda? Kesehatan pendengaran Anda terkait dengan hampir setiap aspek kehidupan. Bagaimana hal itu membantu Anda berkomunikasi. Kesehatan pendengaran juga tergantung pada aspek lain dari kesehatan Anda. Dan ketika pendengaran Anda terganggu, hal itu dapat memperburuk kondisi kesehatan lainnya. Akhirnya, gangguan pendengaran yang tidak diobati dapat memiliki efek negatif pada kehidupan profesional Anda. Termasuk kemampuan Anda untuk memaksimalkan penghasilan. Sementara sebagian besar gangguan pendengaran bersifat permanen, hearing aid dapat membantu Anda meminimalkan perubahan yang disebabkannya dalam hidup Anda dan meminimalkan efek negatif dari gangguan pendengaran.

Kehilangan Pendengaran dan Kualitas Hidup

Hidup dengan gangguan pendengaran yang tidak tertangani sangat mungkin mengubah kualitas hidup Anda. Kehilangan pendengaran membuatnya lebih sulit untuk berkomunikasi dan terhubung dengan orang lain, membuat kontak sosial lebih sulit. Kehilangan pendengaran juga membuat lebih sulit untuk menavigasi ruang, menghadirkan tantangan potensial terhadap mobilitas. Bahkan, gangguan pendengaran yang tidak ditangani meningkatkan risiko kecemasan, depresi, dan isolasi sosial.

Akar gangguan pendengaran pada depresi adalah kesulitan berkomunikasi. Percakapan yang bermakna dan pertukaran dengan orang lain sangat penting untuk rasa berharga dan kesejahteraan kita. Ketika gangguan pendengaran mengganggu kemampuan kita untuk memahami apa yang orang lain katakan dan membatasi kemampuan kita untuk merasa dipahami, komunikasi dapat menjadi perjuangan yang berat, dan mengatur panggung untuk perasaan depresi.

Tekanan gangguan pendengaran menyerang kualitas hidup kita dengan cara yang sama. Gangguan pendengaran yang tidak tertangani menciptakan ketegangan mental dan frustasi. Setelah tugas-tugas sederhana dapat menjadi lebih menantang ketika kehilangan pendengaran hadir, dan perjuangan ini dapat menghasilkan kecemasan. Tingkat kecemasan meningkat pada orang dengan gangguan pendengaran yang tidak diobati.

Isolasi adalah masalah kualitas hidup utama yang terkait dengan gangguan pendengaran. Karena gangguan pendengaran membuat tegang perilaku sosial kita, ini dapat memicu isolasi pola perilaku yang membatasi mobilitas dan kontak sosial. Meskipun mereka dapat eksis secara independen satu sama lain, isolasi, kecemasan dan depresi juga dapat muncul sebagai kondisi yang saling terkait yang memperkuat kerusakan pada kualitas hidup kita.

Gangguan Pendengaran dan Kesehatan Fisik

Gangguan pendengaran yang tidak diobati juga berhubungan dengan kondisi kesehatan fisik. Ketika perawatan untuk masalah pendengaran tidak dilakukan, risiko masalah kesehatan fisik meningkat. Terutama, gangguan pendengaran dapat menyebabkan ketegangan kognitif yang secara langsung terkait dengan kecelakaan dan demensia yang jatuh.

Kehilangan pendengaran mempersulit otak untuk memproses informasi. Ketika suara yang kita deteksi dengan telinga kita terganggu, itu tergantung pada kemampuan mental kita untuk “mengisi kekosongan” dengan kemungkinan makna. Rekonstruksi mental bunyi dan bicara ini membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya dari energi kognitif kita. Otak kita mengatur ulang dirinya sendiri dan pekerjaan yang dilakukannya untuk memprioritaskan pemrosesan suara.

Agar memiliki sumber daya untuk mengkompensasi gangguan pendengaran, otak menarik perhatian dari tugas-tugas lain. Keterampilan seperti keseimbangan dan koordinasi mungkin tidak menerima fokus yang cukup, dan hasilnya adalah peningkatan angka kecelakaan dan cedera yang jatuh.

Ketegangan otak yang menyebabkan gangguan pendengaran yang tidak diobati juga dikaitkan dengan demensia yang memburuk. Ciri demensia adalah penurunan kognitif yang mendalam, yang diperburuk oleh tekanan mental gangguan pendengaran dan berusaha memahami suara dengan mengorbankan keterampilan kognitif lainnya.

Kehilangan Pendengaran dan Keuangan Anda

Dengan semua kerusakan yang disebabkan oleh masalah pendengaran yang tidak teratasi, tidak mengherankan bahwa hal itu juga dapat mengurangi daya penghasilan kita. Orang dengan gangguan pendengaran yang tidak diobati mendapatkan penghasilan lebih sedikit dan secara signifikan lebih sedikit dipekerjakan dibandingkan rekan mereka dengan pendengaran yang sehat dan mereka yang merawat gangguan pendengaran mereka.

Korban ekonomi dari kehilangan pendengaran yang tidak diobati memiliki banyak aspek. Gangguan pendengaran yang tidak tertangani telah terbukti menurunkan produktivitas dan dikaitkan dengan usia pensiun sebelumnya. Orang-orang dengan gangguan pendengaran yang tidak diobati mendapatkan penghasilan lebih sedikit dalam angka gaji rata-rata dan total pendapatan selama masa hidup mereka. Gangguan pendengaran yang tidak diobati juga disertai dengan biaya kesehatan terkait yang mempengaruhi masyarakat secara keseluruhan.

Hearing Aid Untuk Mengatasi Gangguan Pendengaran

Untungnya, gangguan pendengaran tidak harus ditangani. Mengelola gangguan pendengaran dengan alat bantu dengar membantu mendukung kesehatan Anda, kualitas hidup dan daya penghasilan. Alat bantu dengar mengurangi ketegangan kognitif dan meningkatkan komunikasi dan pemahaman.

Jika Anda baru saja melihat perubahan pendengaran Anda atau saat ini hidup dengan masalah pendengaran, sekarang saatnya untuk mengubah kesehatan pendengaran Anda menjadi lebih baik. Kesehatan Pendengaran dapat membantu dengan menghubungkan Anda dengan ujian dan perawatan pendengaran yang dipersonalisasi dan menghubungkan Anda dengan solusi yang berhasil. Siap memulai? Hubungi kami di Kesehatan Pendengaran hari ini!

Sumber : https://www.yourhearinghealth.com/blog/hearing-aids-keep-you-happy-healthy-and-wealthy/

Please rate this

and share :