Mengapa Alat Bantu Dengar Isi Ulang itu Penting?
Alat Bantu Dengar

Alat Bantu Pendengaran yang Dapat Diisi Ulang

No ratings yet.

Alat bantu pendengaran yang dapat isi ulang adalah teknologi yang cukup baru pada bidang kesehatan pendengaran. Di masa lalu, alat bantu dengar isi ulang tidak dapat menyediakan daya yang cukup dalam baterai kecil. Namun, baru-baru ini, berkat teknologi lithium-ion, baterai yang dapat diisi ulang dapat bertahan lama dan digunakan dalam alat bantu dengar.

Ada beberapa alasan bagus mengapa alat bantu dengar yang dapat diisi ulang ini Anda butuhkan :

  • Biasanya alat berbentuk kecil, oleh karena itu baterai yang memberi daya juga kecil. Jika Anda memiliki penglihatan terbatas atau pergerakan yang buruk (seperti radang sendi di jari-jari Anda). Anda mungkin menemukan kesulitan saat harus mengganti baterai kecil setiap saat.
  • Baterai yang dapat diisi ulang akan memberi Anda masa penggunaan sehari penuh saat Anda mengisi daya dalam semalam. Tergantung pada jenis baterai isi ulang yang Anda dapatkan, akan bervariasi berapa lama Anda perlu mengisi dayanya.
  • Dengan ABD yang dapat diisi ulang, Anda akan memiliki perangkat yang lebih mudah digunakan. Anda tidak harus membawa baterai sekali pakai untuk berjaga-jaga jika baterai Anda mati saat berada diluar rumah. Baterai isi ulang Anda tahan lama dan untuk beberapa jenis, tahan seumur hidup.

Alat Bantu Pendengaran Isi Ulang dari Starkey

Sistem alat pendengaran yang dapat diisi ulang – seperti Muse iQ atau Livio AI – terdiri dari baterai yang dapat diisi ulang, charger dan kabel listrik. Ketika sedang tidak digunakan, mereka harus beristirahat dalam pengisi daya mereka, yang juga berfungsi ganda sebagai kotak penyimpanan.

Biasanya diperlukan waktu pengisian daya yang singkat, sehingga alat selalu siap untuk digunakan. Kotak pengisian daya Livio AI dan Muse iQ dari Starkey bahkan dapat mengisi daya hingga tiga kali lipat tanpa dihubungkan ke stop kontak. Dirilis pada 2018  Muse iQ memiliki tingkat pengisian cepat yaitu selama 3,5 jam untuk memberi Anda daya pemakaian selama 30 jam penuh, bahkan saat panas.

Baca juga : Fitur Canggih Alat Bantu Dengar Starkey Livio AI

Manfaat Untuk ABD yang Dapat Diisi Ulang

Banyak manfaat yang didapat dari alat pendengaran yang dapat diisi ulang. Anda tidak perlu lagi membeli baterai. Tidak perlu khawatir menyimpan baterai cadangan. Daya baterai akan selalu tersedia jika sudah diisi ulang semalaman. ABD yang dapat diisi ulang lebih baik untuk lingkungan karena Anda tidak membeli dan membuang baterai zinc-air biasa. Tidak perlu repot-repot memasukkan atau mengeluarkan baterai kecil. Bahkan, tidak ada pintu baterai pada ABD isi ulang terbaru.

Jika Anda ingin mencoba salah satu alat pendengaran isi ulang populer kami, kami dapat membantu. Hubungi 0800-100-2234 atau klik di sini dan kami akan menghubungkan Anda dengan profesional pendengaran di dekat Anda yang dapat mengatur Anda dengan uji coba yang bebas risiko.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/2019/04/Should-I-buy-rechargeable-hearing-aids

Please rate this

and share :