Perawatan Alat Bantu Dengar Yang Tepat
Alat Bantu Dengar

Perawatan Alat Bantu Dengar Yang Tepat

No ratings yet.

Perawatan alat bantu dengar yang tidak tepat terutama dalam hal kebersihannya dapat merusak perangkat yang sangat penting ini. Alat bantu dengar merupakan sebuah investasi penting untuk kehidupan sehari-hari para penggunanya. Agar terhindar dari kehilangan sebuah alat investasi yang berharga, maka beberapa tips di bawah ini, akan membantu untuk menjaga nya lebih tahan lama.

Cara Perawatan Alat Bantu Dengar yang Tepat

Jauhkan dari Air dan Lembab

Kelembaban dan air bisa merusak alat bantu dengar. Jadi, jika Anda ingin berenang, lepaskan alat bantu dengar terlebih dahulu. Jika alat bantu dengar Anda basah kuyup, segera keluarkan baterai dan biarkan pintu baterai terbuka. Anda juga bisa menggunakan mesin pengering khusus alat bantu dengar agar terhindar dari kelembaban.

Baca juga : Aksesoris alat bantu dengar ( untuk mengetahui alat pembersih lainnya)

Lindungi dari Sinar Matahari

Penting untuk melindungi alat bantu dengar dari paparan langsung sinar matahari. Hal ini karena sinar matahari yang berlebihan dapat merusak komponen dalam alat bantu dengar Anda. Dimana hal ini dapat berdampak pada kinerja alat bantu untuk berfungsi optimal.

Gunakan Tempat Penyimpanan yang Sesuai

Biasanya ketika membeli alat bantu dengar, Anda akan sekaligus memiliki tempat penyimpanannya. Namun jika karena suatu hal Anda harus kehilangan tempat tersebut maka disarankan untuk menyimpannya pada wadah dengan permukaan lembut untuk menghindari kerusakan. Saat dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan, maka alat tersebut akan aman dari kemungkinan untuk mengalami gesekan atau hilang. Anda juga bisa menempatkan alat bantu dengar tersebut pada tempat aman lainnya yang dapat ditutup dengan baik sehingga akan terhindar dari risiko rusak.

Jauhkan Dari Jangkauan Anak-anak dan Hewan Peliharaan

Simpan alat bantu dengar beserta aksesoris lainnya seperti baterai, earmold dan lainnya pada satu tempat yang aman dan tinggi yang tidak mudah dijangkau oleh anak-anak maupun binatang peliharaan kesayangan Anda. Selain untuk keamanan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Bentuk alat bantu dengar yang kecil dapat menjadi ancaman serius bagi anak-anak jika tanpa sengaja mereka memasukkannya ke dalam mulut. Di samping itu, hewan peliharaan seperti anjing dan kucing suka mengunyah apa pun.

Rutin Kunjungi Profesional Perawatan Pendengaran Anda

Sebelum berencana liburan panjang, pertimbangkan untuk mengunjungi audiolog dan lakukan perawatan alat dengan profesional. Bagaimanapun juga, perawatan alat yang dilakukan secara reguler disertai pemeriksaan dapat membantu menjaga kondisi alat bantu dengar dan juga mendiagnosis segala masalah. Anda bisa menghubungi 0800-100-2234 atau klik direktori kami di sini untuk menemukan audiolog maupun ahli perawatan pendengaran terdekat di kota Anda saat ini juga.

Sumber : https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1wdyNtZ3-aLmopgBYUceuJ9VuSLE0wZwi

Please rate this

and share :