Alat Bantu Dengar Bluetooth
Alat Bantu Dengar

Alat Bantu Dengar Bluetooth

No ratings yet.

Alat bantu dengar model terdahulu banyak yang membatasi penggunanya dalam mengakses beberapa perangkat lain, seperti telepon genggam dan perangkat pemutar musik. Contohnya, ketika Anda ingin memutar musik saat sedang lari pagi, Anda perlu melepas alat bantu dengar dan menggantinya dengan sepasang earphones agar dapat menikmati musik tersebut. Namun, saat ini telah hadir alat bantu dengar nirkabel yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung langsung dengan beberapa perangkat pelengkap lainnya dan mengalirkan sinyal secara langsung ke alat bantu dengar yang memiliki teknologi Bluetooth. Mungkin beberapa dari kita sudah tidak asing dengan teknologi bluetooth yang ada pada beberapa gadget kita, termasuk pada perangkat alat bantu dengar. Namun, sebagian dari kita mungkin masih belum memahami apa dan bagaimana teknologi ini bekerja. Jadi, akan lebih baik jika mengetahui terlebih dahulu apa itu bluetooth dan bagaimana cara kerjanya pada sebuah alat bantu dengar.

Apa itu Bluetooth?

Bluetooth adalah standar umum untuk konektivitas nirkabel yang sederhana dan aman. Bluetooth merupakan bagian dari sebuah perangkat elektronik untuk berkomunikasi secara nirkabel dengan perangkat elektronik lainnya. Bluetooth bekerja dengan mengirimkan gelombang radio jarak pendek ke perangkat lain yang telah diprogram untuk mengenalinya. Anda mungkin sudah sangat familiar dengan teknologi ini dalam bentuk earphone atau headset nirkabel, laptop, dan speaker portabel.

Lalu apakah alat bantu dengar Bluetooth?

Alat bantu dengar Bluetooth adalah alat bantu dengar yang dirancang untuk mengenali sinyal radio yang dikirim dari perangkat elektronik lain. Dan kemudian akan terhubung secara nirkabel ke alat bantu dengar si pengguna. Misalnya, alat bantu dengar dari Starkey seperti Halo dan Halo 2, menggunakan energi rendah Bluetooth (subset dari Bluetooth) untuk terhubung secara nirkabel dan melakukan simkronisasi dengan perangkat Apple iPhone® dan iPod® .

Apa manfaatnya menggunakan alat bantu dengar Bluetooth?

Keuntungan terbesar memiliki alat bantu dengar Bluetooth seperti Halo dari Starkey adalah pengguna dapat terhubung langsung dengan perangkat lain seperti Smartphone atau perangkat Apple. Pengguna dapat melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik, podcast, dan lain sebagainya langsung di alat bantu dengar tanpa memerlukan sambungan dengan kabel. Ini berarti sinyal yang masuk ke telinga pemakainya jernih dan bersih, tanpa adanya suara kebisingan dari sekitar yang mengganggu. Contohnya, ketika alat bantu dengar Bluetooth terhubung ke iPhone milik penggunanya kemudian ada panggilan masuk, maka suara dari panggilan tersebut akan langsung terhubung langsung ke alat bantu dengar yang sedang digunakannya. Sehingga pengguna tidak perlu lagi mendekatkan telepon ke telinga atau mencari tempat yang sepi untuk menjawab panggilan agar suara terdengar dengan jelas.

Contoh diatas hanyalah satu dari beberapa manfaat bagaimana alat bantu dengar Bluetooth dapat meningkatkan kenyamanan hidup penggunanya. Masih ada beberapa manfaat lainnya. Apalagi jika alat bantu dengar Bluetooth Anda tersambung dengan aplikasi TruLink dari Starkey yang semakin memudahkan Anda dalam melakukan pengaturan dan penyesuaian terhadap alat bantu dengar Bluetooth Anda.

Ingin merasakan manfaat lebih dari alat bantu dengar dengan teknologi Bluetooth? Dapatkan berbagai pilihan alat bantu dengar Bluetooth dengan harga dan kualitas terbaik di Pusat Alat Bantu Dengar No. 1 di kota Anda.

Please rate this

and share :