Alat Bantu Pendengaran Untuk Mendengarkan Musik
Alat Bantu Dengar

Alat Bantu Pendengaran Untuk Mendengarkan Musik

No ratings yet.

Alat bantu pendengaran tradisional dirancang untuk membantu mereka yang mengalami gangguan pendengaran. Bertujuan agar dapat mendengar dengan lebih baik dan memahami sebuah percakapan. Tetapi ternyata tidak untuk mendengarkan musik. 

Apakah ini berarti alat bantu dengar tidak berguna bagi orang yang menyukai musik? Tentu saja tidak!. Alat bantu dengar masih sangat berguna dan dapat dimaksimalkan dengan beberapa kiat, trik, dan aksesori untuk menikmati musik.

Ucapan Vs Suara Musik

Menurut The Rehabilitasi Engineering Research Center pada Mendengar Peningkatan dari Gallaudet University,  perbedaan antara pidato dan musik terletak pada Karakteristik akustik musik yang sangat berbeda dari pidato, dan alat bantu dengar yang bekerja dengan baik untuk persepsi ucapan mungkin tidak sesuai saat mendengarkan musik. Sebagai contoh, kisaran antara bunyi ujaran yang paling lembut (nada yang tidak bersuara) dan yang paling keras (aw vokal) adalah sekitar 30 hingga 35 desibel, sementara bahkan sinyal bunyi paling keras sekalipun jarang melebihi 85 hingga 90.

Teknologi Alat Bantu Pendengaran Saat Ini Vs  Masa Lalu

Pada dasarnya, alat bantu dengar difokuskan pada mengakomodasi frekuensi yang lebih tinggi (untuk berbicara), sedangkan musik cenderung ke frekuensi yang lebih rendah. Sementara kemampuan pemrosesan alat bantu dengar konvensional atau yang lebih lama tidak selalu ideal untuk musik, kemajuan teknologi dalam alat bantu dengar menjembatani kesenjangan ini. Beberapa teknologi pendengaran kelas atas saat ini memiliki kemampuan memproses ucapan dan musik dengan sangat berbeda, menghasilkan suara musik yang bebas distorsi dan berkualitas tinggi untuk pendengar.

Mendengarkan Musik dengan Alat Bantu Pendengaran

Yang harus diperhatikan dalam alat bantu dengar

Sebagian besar teknologi baru di pasaran saat ini dapat disesuaikan untuk musik . Penyesuaian meliputi:

  • Sistem reduksi umpan balik
  • Sistem pengurangan kebisingan
  • Rentang frekuensi rendah
  • Mikrofon omnidirectional

Pastikan untuk menjelaskan kepada profesional perawatan pendengaran Anda jenis musik yang Anda sukai, seberapa lazimnya musik dalam hidup Anda, dan di mana Anda menikmatinya. Itu akan membantu penyedia Anda menentukan teknologi mana yang menawarkan opsi mendengarkan terbaik.

Streaming Produk (Bluetooth®)

Meskipun alat bantu dengar Anda siap beroperasi segera setelah Anda memasukkan baterai, ada sejumlah perangkat teknologi bantu yang dapat Anda gunakan bersama dengan alat bantu dengar Anda. Karena banyak dari perangkat teknologi bantuan ini beroperasi menggunakan teknologi Bluetooth, Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari ini ketika Anda memiliki alat bantu dengar Bluetooth.

Bagaimana Produk Bekerja

Perangkat ini berfungsi untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Mereka dirancang dengan aplikasi komunikasi dan hiburan dalam pikiran, membantu mengubah alat bantu dengar Anda menjadi headset nirkabel pribadi.

Apa yang Dapat Saya Sambungkan Melalui Perangkat Streaming?

Tujuan dari streaming produk adalah untuk meningkatkan komunikasi di semua aspek:

  • Percakapan tatap muka
  • Menonton televisi
  • Mendengarkan musik
  • Mengobrol online atau melalui telepon

Lebih jauh lagi, jika Anda ingin mengetahui seberapa jauh Anda bisa menikmati suara apapun dengan alat bantu dengar dan ingin memperoleh informasi apapun terkait aksesoris yang terkait dengan alat bantu tersebut, Anda bisa mendatangi website ABDI ( alat bantu dengar Indonesia) di sini.

Sumber : https://www.lafayettehearingcenter.com/blog/listen-music-hearing-aids/

Please rate this

and share :