Solusi Masalah Pendengaran

Teknologi Terbaru Baterai Alat Bantu Dengar yang Dapat Diisi Ulang

No ratings yet.

Bagi orang yang mengalami gangguan pendengaran, alat bantu dengar merupakan solusi yang sangat membantu. Untuk mendukung kinerjanya, alat bantu dengar membutuhkan baterai yang berfungsi sebagai daya agar alat bantu dengar tersebut tetap bekerja dengan baik. Jika Anda seorang pengguna alat bantu dengar, Anda pasti mengetahui betapa pentingnya baterai untuk menunjang performa sebuah alat bantu dengar. Selain itu, Anda juga pasti pernah merasakan ketidaknyamanan ketika baterai habis di tengah percakapan yang sedang Anda ikuti, sehingga Anda harus mengganti baterai saat itu juga. Belum lagi jika Anda lupa membeli baterai cadangan atau malah lupa membawa baterai cadangan saat sedang berada di luar rumah atau mengikuti suatu acara. Jika Anda merasa cukup kerepotan menggunakan alat bantu dengar dengan sistem baterai sekali pakai (dispossable), maka mungkin Anda ingin beralih ke  teknologi terbaru alat bantu dengar dengan sistem baterai yang bisa diisi ulang (rechargeable). Sebuah perusahaan teknologi alat bantu dengar bernama Starkey menciptakan baterai  ZPower dengan keunggulan tersebut sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir harus mengganti baterai alat bantu dengar di tengah aktivitas yang sedang Anda lakukan. Anda akan merasa lebih nyaman karena Anda dapat terus melanjutkan aktivitas, performa alat bantu dengar tetap stabil, dan tidak terganggu oleh alat bantu dengar Anda yang tiba-tiba kehabisan baterai.

Bayangkan, Anda hanya perlu membeli 2 baterai untuk alat bantu dengar dalam satu tahun!

Siapapun yang menggunakan alat bantu dengar dan harus mengganti baterai secara teratur tahu bahwa hal ini bisa cukup merepotkan dalam situasi tertentu. Salah satu alasannya adalah karena bentuk alat bantu dengar yang relatif kecil. Karena bentuknya kecil, maka otomatis ukuran baterainya pun lebih kecil, sehingga proses melepas dan memasang baterai ini pun seperti menjadi hal yang cukup merepotkan bagi pengguna alat bantu dengar. Selain itu, pengguna alat bantu dengar juga harus selalu siap menyediakan baterai cadangan ke manapun ia pergi untuk berjaga-jaga. Sedangkan dengan baterai ZPower, Anda hanya perlu mengganti baterai sekali dalam setahun. Hal ini dikarenakan ketika Anda mengisi ulang daya baterai menggunakan perangkat alat bantu dengar yang bernama Muse™ micro RIC 312t, maka baterai Anda akan terisi penuh kurang lebih selama 3-4 jam waktu pengisian. Akan lebih baik jika Anda mengisi ulang semalaman penuh saat Anda sedang beristirahat. Setelah terisi penuh, alat bantu dengar Anda siap digunakan dengan ketahanan baterai hingga 22 jam penggunaan. Anda juga tidak perlu repot lagi, merasa khawatir, atau menghentikan aktivitas yang Anda lakukan karena alat bantu dengar Anda kehabisan baterai. Sepasang baterai ZPower setara dengan 200 baterai sekali pakai, dan dapat bertahan hingga 1 tahun sebelum akhirnya perlu diganti.

Jika Anda ingin membuat hidup Anda lebih mudah, maka Anda harus beralih menggunakan alat bantu dengar Muse™ micro RIC 312t yang menggunakan baterai ZPower. Sebuah terobosan teknologi alat bantu dengar terbaru yang memungkinkan baterai untuk diisi ulang. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira karena Anda tidak perlu lagi mengganti baterai setiap 3 – 20 hari sekali. Bahkan faktanya, ZPower memiliki kapasitas 40% lebih banyak dibandingkan dengan teknologi alat bantu dengar lain yang bisa diisi ulang. Secara tidak langsung, teknologi yang dimiliki oleh ZPower ini dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Sebagai tambahan, teknologi ZPower yang dapat diisi ulang ini juga ramah lingkungan. Mengganti 200 baterai sekali pakai dengan 1 baterai ZPower dapat mengurangi jumlah limbah baterai pada tiap individu. Dalam skala global, orang menggunakan dan membuang baterai alat bantu dengar sejumlah 1,5 milyar buah dalam setahun. Sedangkan kandungan silver-zinc yang terdapat pada ZPower bisa didaur ulang 100%.

Cari tahu jenis-jenis baterai alat bantu dengar di sini

Please rate this

and share :