Penting ! Ketahui Harga Alat Bantu Dengar Untuk Anak
Alat Bantu Dengar

Penting ! Ketahui Harga Alat Bantu Dengar Untuk Anak

No ratings yet.

Bagi sebagian besar keluarga dengan anak-anak yang mengalami gangguan pendengaran, langkah penting pertama menuju kesehatan pendengaran adalah memiliki bayi atau anak Anda yang dilengkapi dengan alat bantu dengar.

Dengan pengujian, pemasangan, dan pelatihan yang tepat – alat bantu dengar dapat mengubah hidup seseorang. Dengan memperkuat suara yang bergerak melalui lorong telinga, alat bantu dengar memungkinkan lebih banyak informasi untuk mencapai saraf pendengaran dan otak.

Dan jika anak Anda sulit mendengar, perangkat elektronik ini memungkinkannya untuk:

  • Berkomunikasi secara efektif dengan rekan pendengaran mereka (mendengarkan dan berbicara).
  • Belajar secara teratur dengan kurikulum dari sekolah umum.
  • Menjadi peserta yang lebih aktif dan percaya diri dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaat ini sangat nyata.

Dan semakin cepat anak Anda diuji dan dipasang untuk alat bantu dengar, semakin baik. Itu karena hanya ada sedikit waktu bagi anak-anak untuk belajar bahasa lisan. Dan intervensi awal sangat penting untuk kesuksesan seumur hidup.

Bahkan bayi dapat dilengkapi dengan alat bantu dengar segera setelah diagnosis. Dan dengan layanan intervensi dini yang tepat, anak Anda dapat mengambil manfaat dari perkembangan bahasa normal saat ia belajar membedakan suara dan menjelajahi dunia yang lebih luas.

Karakteristik Alat Bantu Dengar Anak

Semua model alat bantu dengar berisi mikrofon untuk mengambil suara, prosesor yang menganalisis suara (menyaring suara yang tidak diinginkan seperti suara angin berlebih, misalnya, sambil memperkuat suara yang diinginkan), dan penerima (atau speaker) untuk memberikan suara yang diperkuat dalam di dalam telinga. Baterai memberi daya pada unit, dan dapat diisi ulang atau sekali pakai. Model-model terbaru juga terhubung ke perangkat seperti smartphone, tablet dan laptop untuk memungkinkan pengiriman langsung suara yang mengalir melalui alat bantu dengar. 

Alat bantu dengar yang dibuat khusus untuk bayi dan anak-anak bekerja sangat mirip dengan milik orang dewasa, dengan beberapa perbedaan utama:

  • Dibuat lebih tahan lama dibandingkan model orang dewasa. Anak-anak dapat mengenakan banyak keausan pada alat bantu dengar.
  • Kompatibel dengan sistem FM dan alat bantu lainnya. Untuk anak-anak usia sekolah, ini sangat penting untuk memfasilitasi komunikasi dan pembelajaran.
  • Casing baterai tahan terhadap kerusakan. Baterai bisa berbahaya jika ditangani dengan tidak benar atau tertelan.
  • Kasus alat bantu dengar anak-anak sering menyertakan lampu LED khusus yang menunjukkan unit berfungsi. Fitur ini memungkinkan orang tua dan guru memeriksa perangkat dengan cepat.

Banyak alat bantu dengar anak-anak juga bebas dari kemungkinan alergen atau bahan kimia berbahaya, dan tersedia dalam berbagai warna cerah. Bergantung pada jenis dan tingkat gangguan pendengaran anak, ukuran dan gaya alat bantu dengar dapat bervariasi. Beberapa anak mungkin mengenakan unit kecil di belakang telinga mereka, dengan tabung tipis dan kubah plastik kecil yang dikenakan di saluran telinga. Yang lain mungkin memakai unit yang sedikit lebih besar di belakang telinga mereka dan penutup telinga yang mengisi concha, atau mangkuk, dari telinga. 

Namun, alat bantu dengar bisa sangat mahal.

Berapa Biaya Alat Pendengaran untuk Anak-anak?

Seperti kebanyakan teknologi, harga alat bantu dengar bisa sangat bervariasi. Perangkat premium, misalnya, dapat berharga lebih dari 80 juta rupiah per pasang. Dan bahkan ini akan perlu diganti setiap 3 hingga 5 tahun untuk hasil yang optimal.

Tetapi di ABDI, kami membantu keluarga Anda memilih alat bantu dengar yang paling tepat untuk kebutuhan pendengaran anak mereka – berapapun harganya. Kami mendasarkan rekomendasi ini dari pengujian komprehensif kami untuk memastikan bahwa anak Anda menerima manfaat terbesar.

Bagaimana Saya Tahu Jika Anak Saya Membutuhkan Alat Pendengaran?

Cara paling sederhana dan paling akurat untuk membuat penentuan itu adalah melalui pengujian. Dan di ABDI, kami menawarkan evaluasi diagnostik untuk semua anak.

Tes  komprehensif pendengaran untuka anak ini memungkinkan kita untuk:

  • menilai kemampuan pendengaran mereka.
  • mencari potensi komplikasi.
  • menentukan apakah alat bantu dengar diperlukan.
  • menetapkan alat bantu dengar mana yang akan digunakan.

Kami menerima semua pendaftar tes pendengaran sejak lahir hingga usia sekolah. Untuk menguji pendengaran anak Anda, jadwalkan ujian pendengarannya hari ini.

Sumber : https://www.cchatsacramento.org/blog-and-events/how-much-are-hearing-aids-for-children-and-does-insurance-cover-them

Please rate this

and share :