Ketahui Mengapa Anda Harus Menggunakan Alat Bantu Dengar
Alat Bantu Dengar

Ketahui Mengapa Anda Harus Menggunakan Alat Bantu Dengar

5/5 (1)

Menurut National Institutes of Health (NIH), hanya 20 persen orang dengan gangguan pendengaran yang benar-benar menggunakan alat bantu dengar. Jika Anda telah mengambil keputusan dan membeli alat bantu dengar, selamat! langkah Anda sangat tepat. Apakah Anda memakainya setiap hari? Atau apakah mereka menghabiskan lebih banyak waktu di laci Anda daripada digunakan pada telinga Anda?

Alasan Umum Tidak Menggunakan Alat Bantu Dengar

Hindari isolasi sosial dan kecanggungan dengan mengenakan alat bantu dengar Anda. Ada banyak orang yang berinvestasi dalam alat bantu dengar. Namun, karena berbagai alasan, mereka tidak menggunakannya seperti yang disarankan. Beberapa orang bahkan mengatakan mereka membenci alat bantu dengarnya. Tetapi seperti membeli keanggotaan gym, alat pendengaran hanya berfungsi jika Anda menggunakannya. Jadi mengapa kamu tidak memakai milikmu?

Terlihat Buruk

Agar alat pendengaran bekerja dengan baik, maka harus disesuaikan pengaturannya dengan tepat. Ketika tidak, itu akan membuat tidak nyaman dan tidak efektif digunakan. Jika Anda memiliki model belakang telinga (BTE) yang terus-menerus jatuh saat digunakan, ini berarti tubingnya mungkin terlalu panjang. Penutup telinga yang tidak pas dapat menyebabkan kemerahan atau luka di telinga. Alat bantu dengar custom-in-the-ear (ITE) yang buruk dapat menyebabkan masalah yang sama.

Jika perangkat Anda tidak pas saat digunakan, konsultasikan dengan ahli kesehatan pendengaran Anda. Mereka dapat membuat penyesuaian yang diperlukan agar perangkat pendengaran pas saat digunakan dengan benar dan nyaman.

Kurang Percaya Diri

Teknologi alat pendengaran hari ini luar biasa selama Anda tahu cara menggunakannya. Jika Anda lupa cara mengganti baterai atau cara menggunakan aplikasi pada smartphone Anda untuk menyesuaikan pengaturan, hubungi pusat pendengaran Anda. Mereka bekerja dengan perangkat ini setiap hari dan dengan senang hati memberikan instruksi yang Anda butuhkan. Hal ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Anda.

Kurangnya Komitmen

Jika Anda menyimpan ABD untuk “acara-acara khusus,” seperti gereja pada hari Minggu atau saat perkumpulan dengan teman dan keluarga. kemungkinan besar Anda tidak akan mendengar dengan baik seperti yang Anda inginkan. Itu karena mendengar adalah aktivitas otak. Otak Anda perlu waktu untuk memahami sinyal yang diterima dari telinga bagian dalam. Hal ini bergantung pada keparahan gangguan pendengaran dan jumlah waktu Anda menunggu untuk mendapatkan perawatan.

Dengan memakai ABD setiap hari, Anda memberikan konsistensi yang dibutuhkan otak untuk menyesuaikan diri dengan suara yang belum pernah terdengar sebelumnya. Dan juga menyesuaikan diri dengan lingkungan mendengarkan yang berbeda. Kebiasaan sehari-hari juga memberi Anda kesempatan untuk mengenal perangkat pendengaran. Kemudian nantinya akan membangun kepercayaan yang Anda butuhkan untuk memaksimalkan manfaatnya.

Tidak Lagi Efektif

Jika perangkat pendengaran Anda bekerja dengan baik pada awalnya tetapi tampaknya sekarang tidak lagi membantu Anda mendengar dengan baik. Maka penting untuk segera informasikan hal ini dengan profesional kesehatan pendengaran Anda. Gangguan pendengaran Anda mungkin telah berubah atau alat Anda mungkin perlu dibersihkan. Apapun alasannya, percayalah kepada staf pusat pendengaran untuk mendiagnosis sumber masalahnya dan memperbaikinya. Jalan menuju pendengaran yang lebih baik dimulai dengan dialog yang terbuka dan jujur ​​dengan profesional kesehatan pendengaran Anda.

Mengapa Anda Harus Memakai Alat Bantu Dengar Anda

Kemungkinan besar, profesional kesehatan pendengaran Anda telah memberikan informasi manfaat memakai perangkat pendengaran pada kesehatan dan kualitas hidup secara keseluruhan. Sebuah studi baru-baru ini tentang gangguan pendengaran dan alat bantu dengar yang melibatkan lebih dari 120.000 orang di Jerman, Prancis, Inggris, Italia, Swiss dan Amerika Serikat mengkonfirmasi klaim mereka. Studi ini menemukan delapan dari sepuluh pengguna percaya ABD memiliki dampak positif pada kualitas hidup mereka. Termasuk peningkatan hubungan di rumah dan di tempat kerja serta rasa aman dan kemandirian yang lebih baik.

Perangkat pendengaran Anda dapat memiliki dampak yang sama pada kehidupan Anda. Semuanya dimulai ketika Anda mengeluarkannya dari penyimpanan dan mulai memakainya secara teratur.

Latihan Membuat Sempurna

Mengenakan alat bantu dengar setiap hari akan membantu Anda menjadi lebih terbiasa dengan cara mereka bekerja. Dan, yang lebih penting, menyesuaikan kembali otak Anda dengan semua suara yang belum pernah didengar. Hasilnya adalah situasi yang menang – untuk Anda, otak serta kualitas hidup Anda secara keseluruhan.

Anda Sudah Berinvestasi

Anda tidak akan membeli mobil baru dan membiarkannya saja di garasi, bukan? Maksimalkan investasi Anda dengan mengenakan alat bantu Anda setiap hari dengan bangga. Dengan teknologi saat ini, Anda dapat menikmati hidup di hampir setiap situasi mendengar. Mulai dari melakukan pendakian yang tenang di jalur favorit hingga merayakan pencapaian hidup bersama teman dan keluarga Anda.

Ini Bukan Hanya Tentang Anda

Ketika Anda mendengar lebih baik, tentu akan lebih mudah bagi keluarga dan teman untuk berkomunikasi dengan Anda. Gangguan pendengaran yang tidak diobati dan alat bantu dengar yang tidak digunakan menyebabkan kesulitan bagi orang terdekat. Apapun alasan Anda untuk tidak memakai alat bantu dengar, informasikan dengan profesional kesehatan pendengaran Anda. Jangan biarkan gangguan pendengaran mengganggu kemampuan Anda untuk menikmati semua kehidupan yang ditawarkan. Terutama ketika Anda sudah memiliki solusinya.

Jika Anda belum mengambil lompatan untuk mendapatkan alat bantu dengar, tidak ada waktu seperti sekarang. Jadwalkan janji temu sekarang dengan klinik di direktori yang ditinjau konsumen untuk menemukan alat bantu dengar di dekat Anda.

Please rate this

and share :