Kesehatan Jantung Dapat Mempengaruhi Pendengaran
Gangguan Pendengaran Pendengaran

Kesehatan Jantung Dapat Mempengaruhi Pendengaran

No ratings yet.

Penelitian baru dari Brigham and  Women’s Hospital mengungkapkan bahwa kesehatan jantung menjadi kunci untuk menjaga pendengaran Anda tetap sehat. Penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Medicine, menunjukkan kemungkinan hubungan antara penyakit kardiovaskular dan gangguan pendengaran.

Hubungan Kesehatan Jantung dan Pendengaran

Menjaga kesehatan jantung, vena dan arteri dapat membantu menuju pendengaran yang sehat. Sistem pendengaran Anda, sangat sensitif terhadap perubahan aliran darah. Kesehatan kardiovaskular yang dikompromikan dapat membahayakan sistem pendengaran perifer dan sentral. Secara sederhana, aliran darah yang tidak adekuat dapat merusak pendengaran Anda.

Dalam studi tersebut, peneliti juga menemukan korelasi antara pola audiometri tertentu dan penyakit arteri. Satu pola, kemiringan terbalik, yang mengidentifikasi gangguan pendengaran frekuensi rendah, mungkin menunjukkan adanya penyakit kardiovaskular.

Penelitian ini dapat mendorong para profesional yang mendengar untuk mempertimbangkan membuat rujukan untuk menilai kesehatan kardiovaskular setelah gangguan pendengaran frekuensi rendah telah diidentifikasi. Faktor risiko penyakit kardiovaskular tambahan, yang juga dapat meningkatkan risiko gangguan pendengaran, termasuk gaya hidup, peningkatan indeks massa tubuh dan lingkar pinggang besar.

Gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan meningkatkan aliran darah ke telinga. Menurut studi American Journal of Medicine, peningkatan aktivitas fisik benar-benar dapat menurunkan risiko Anda untuk kehilangan pendengaran. The American Heart Association juga merekomendasikan untuk menjaga diet sehat dan menjaga tekanan darah dalam kisaran yang sehat.

Miliki jantung  dan pendengaran yang sehat dan uji pendengaran Anda sebagai bagian dari perawatan medis rutin Anda. Individu dengan faktor risiko untuk mengembangkan penyakit jantung dan mereka yang sudah didiagnosis harus sangat waspada tentang kesehatan pendengaran. Pelajari lebih lanjut tentang masalah pendengaran yang sehat dengan mengikuti kami di sini.

Please rate this

and share :