Gangguan Pendengaran Dapat Mempengaruhi Sebuah Hubungan
Gangguan Pendengaran

Gangguan Pendengaran Dapat Mempengaruhi Sebuah Hubungan

No ratings yet.

Mendengar dan berkomunikasi adalah bahan utama untuk hubungan yang kuat dan bahagia. Berbagai survei menunjukkan bahwa orang yang mengatasi gangguan pendengaran mengakui bahwa alat bantu dengar memiliki efek positif pada hubungan dengan keluarga dan teman.

Komunikasi Yang Baik Sangat Penting Dalam Setiap Hubungan

Dari 1.500 subyek penelitian berusia 55 tahun yang mengalami gangguan pendengaran, hampir setengahnya melaporkan bahwa mereka menderita dalam sebuah hubungan karena tidak dapat mendengar dengan baik.

Baca Juga : Fakta, kehilangan pendengaran meningkatkan peluang anda mengalami isolasi sosial

Komunikasi adalah akar dari semua hubungan hebat. Dari hubungan pribadi hingga profesional bahkan hubungan insidentil. Sebagian besar mengandalkan komunikasi untuk membantu mereka berhasil. Jadi pertanyaannya adalah, bagaimana dampak gangguan pendengaran yang tidak diatasi?

Perasaan Terisolasi Karena Memiliki Gangguan Pendengaran

Gangguan pendengaran ringan dapat membawa dampak begitu besar terhadap orang orang disekitar kita. Lantas bagaimana caranya memiliki teman dekat atau orang yang ingin disayangi jika pendengaran terganggu dan tidak dapat berkomunikasi?

Ada beberapa saran yang dapat diterapkan. Yang pertama untuk keluarga dan teman-teman. Anda bisa meminta mereka untuk mengubah cara berkomunikasi dengan Anda yang memiliki gangguan pendengaran. Perubahan sederhana bisa sangat membantu. Seperti memandang Anda langsung saat berbicara  dan yang terpenting, memiliki kesabaran dan pengertian.

Adapun saran bagi Anda yang memiliki gangguan pendengaran adalah untuk berbicara tentang apa yang Anda butuhkan. Sadarilah bahwa gangguan tersebut akan memicu frustasi. Dan ketahui cara yang terbukti dapat mengatasi dan meningkatkan pendengaran Anda. Mulailah berkonsultasi dengan profesional kesehatan pendengaran yang berpengalaman dan gunakan alat bantu dengar dengan rutin.

Anda dapat mengunjungi website ABDI di sini untuk mendapatkan semua informasi terkait layanan pemeriksaan, perawatan dan penggunaan alat bantu dengar. Anda juga dapat secara langsung terhubung dengan staf kami melalui no 0800-100-2234  untuk berkonsultasi dan memperoleh jadwal pemeriksaan terdekat dari tempat Anda tinggal.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/2019/02/Hearing-loss-and-relationships

Please rate this

and share :