Solusi Masalah Pendengaran

Alat Bantu Dengar Bluetooth: Semua yang Perlu Anda Ketahui

No ratings yet.

Alat bantu dengar dengan konektivitas Bluetooth menggunakan teknologi nirkabel terkini untuk membantu Anda tetap terhubung dengan ponsel, televisi, tablet, dan perangkat audio favorit lainnya. Alat bantu dengar di masa lalu sering membatasi pemakainya dalam mengakses ke banyak perangkat audio pribadi seperti ponsel dan pemutar musik. Misalnya, untuk menggunakan pemutar musik saat joging, Anda harus melepas alat bantu dengar Anda dan menggantinya denga headset. Namun, alat bantu dengar nirkabel canggih saat ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan perangkat elektronik pribadi dan mengalirkan sinyal langsung ke alat bantu dengar dengan menggunakan teknologi Bluetooth.

Apa itu Bluetooth?

Dikembangkan melalui kolaborasi perusahaan teknologi terkemuka, Bluetooth adalah platform komunikasi nirkabel yang memungkinkan transfer data antara dua atau lebih perangkat elektronik. Teknologi ini menggunakan gelombang radio yang disetel ke frekuensi tinggi untuk mentransmisikan data tanpa gangguan atau risiko keamanan. Berbagai macam produk yang menggabungkan konektivitas Bluetooth telah dikembangkan, termasuk ponsel, pemutar musik, komputer, tablet dan televisi.

Apakah ada alat bantu dengar Bluetooth?

Produsen alat bantu dengar nirkabel sejak lama menciptakan solusi cerdas untuk mengakses standar nirkabel yang lazim ini. Alat bantu dengar nirkabel dapat menggunakan fitur streamers yang menyediakan hubungan komunikasi antara teknologi nirkabel di alat bantu dengar dan perangkat elektronik lain yang memiliki fitur bluetooth. Baru-baru ini, perusahaan Apple telah mematenkan alat bantu dengar bluetooth bernama Halo Starkey sehingga dapat langsung berkomunikasi dengan perangkat yang berplatform iOS seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch. Selain Starkey Halo, beberapa produsen alat bantu dengarlain juga telah merilis alat bantu dengar yang menerapkan teknologi Bluetooth dan dipasarkan sebagai Made for iPhone ™.

Bagaimana cara kerja Bluetooth dengan alat bantu dengar nirkabel?

Alat bantu dengar nirkabel dapat dipasangkan langsung ke perangkat Apple jika terdapat label sebagai Made for iPhone ™ atau dipasangkan dengan streamer untuk kemudian dipasangkan dengan perangkat eksternal. Jika sudah siap, streamer akan mengambil sinyal Bluetooth dari telepon Anda, misalnya, dan mengirimkannya ke alat bantu dengar Anda melalui sinyal FM atau medan elektromagnetik, tergantung pada desain pabriknya. Biasanya streamer ini dipakai disekitar leher atau diletakkan di saku untuk pengoperasian secara hands-free.

Apa manfaat streaming via Bluetooth?

Meskipun Anda harus sering membawa perangkat tambahan untuk mengakses ponsel atau pemutar musik Anda,, streamer memberikan banyak keunggulan  yang sebelumnya tidak tersedia pada alat bantu dengar biasa.

  1. Pengalaman mendengar sesuai selera
    Sinyal audio biasanya dapat diatur untuk mengalir ke salah satu atau kedua alat bantu dengar. Dalam kasus pemutar musik, alat bantu dengar bisa menjadi perangkat headset nirkabel. Untuk telepon, ada baiknya hanya menyalurkan suara pada satu alat bantu dengar sehingga Anda masih bisa mengakses suara yang lain dari alat bantu dengar yang lain.
  2. Multiple koneksi
    Beberapa perangkat biasanya dapat dipasangkan sekaligus ke satu streamer, sehingga Anda dapat dengan mudah beralih ke perangkat satu dengan yang lainnya. Misalnya, Anda dapat terhubung ke ponsel saat Anda sedang streaming film dari tablet Anda. Streamer dapat meninterupsi atau menjeda audio dari tablet Anda untuk memberi Anda sinyal audio dari panggilan telepon masuk.

Protokol standar

Hal yang tak kalah penting, Bluetooth adalah protokol standar industri elektronika. Platformnya telah diuji dan disempurnakan, karena sudah digunakan bertahun-tahun di industri ponsel. Seperti yang dinyatakan di atas, koneksi Bluetooth aman dan tidak ada gangguan ketika digunakan bersama-sama dengan alat bantu dengar nirkabel.

Bluetooth adalah teknologi terdepan saat ini

Streamer berkemampuan Bluetooth telah membantu meningkatkan kemampuan mendengarkan memungkinkan alat bantu dengar berfungsi ganda sebagai perangkat audio khusus yang dapat diatur sesuai selera. Ini adalah contoh penggunaan teknologi alat bantu dengar nirkabel saat ini dengan cara cerdas yang benar-benar memberi kemudahan bagipara pengguna alat bantu dengar.

Tertarik merasakan pengalaman alat bantu dengar nirkabel? Dapatkan produk alat bantu dengar Made for iPhone ™ dengan harga terbaik di sini.

 

Please rate this

and share :