Memaksimalkan Penggunaan Baterai Alat Bantu Pendengaran
Alat Bantu Dengar

Memaksimalkan Penggunaan Baterai Alat Bantu Pendengaran

No ratings yet.

Baterai alat bantu pendengaran merupakan sumber energi  untuk alat bantu dengar Anda. Menjaga masa aktif baterai agar tahan lama, selain akan menghindarkan Anda untuk pengeluaran tambahan yang tidak perlu juga akan menjaga kualitas alat bantu dengar Anda agar bisa digunakan dengan baik. Bahkan perubahan halus dalam output baterai dapat berarti perbedaan antara kinerja yang jelas dan kontrol volume atau noise yang buruk.

Panas adalah masalah serius bagi kehidupan baterai alat bantu dengar, jadi sangat penting untuk berhati-hati menjaga suhu baterai saat memasuki musim panas. Berikut ini beberapa yang akan membantu Anda mendapatkan manfaat maksimal dari baterai alat bantu dengar yang Anda miliki.

Simpan Baterai Alat Bantu Pendengaran di Tempat yang Sejuk dan Kering

Suhu kamar biasanya akan membuat baterai alat bantu dengar Anda baik-baik saja. Pendinginan tidak diperlukan, karena justru dapat membahayakan baterai.  Tom Begley dari Rayovac, produsen terkemuka baterai alat bantu dengar, menjelaskan bahwa baterai udara seng mengandung lubang di bagian atas yang dapat mengisi dengan kelembaban dan gagal sebelum waktunya jika didinginkan.

Simpan Baterai Dalam Kemasan Aslinya Sampai Anda Siap Menggunakannya

Menyimpan baterai baru bersama dengan koin atau baterai lain di luar kemasan aslinya dapat membuat hubungan singkat sel dan mengurangi masa manfaatnya. Simpanlah baterai dalam kemasan aslinya jika baterai lama Anda masih bisa digunakan. Dengan menyimpan dalam kemasan aslinya, maka kecil kemungkinan baterai tersebut mengalami kerusakan akibat resiko salah meletakkan atau bahkan hilang.

Matikan Alat Kemudian Buka Tempat Baterai dan Keluarkan Baterai Saat Tidak Digunakan

Biarkan baterai alat bantu dengar Anda terbuka di malam hari agar uap air dapat keluar. Melakukannya akan membuat baterai tidak berkarat dan merusak alat bantu dengar. Mematikan dan membuka tutup baterai jika tidak dipakai juga menghindarkan dari resiko terkuras, sehingga mengurangi masa pakainya.

Segera Lepaskan Baterai yang Habis

Baterai yang benar-benar kosong bisa membengkak dan sulit dihilangkan sehingga Anda harus menggantinya dengan yang baru. Agar terhindar dari hal tersebut, maka Anda harus segera melepas baterai yang sudah mati tersebut, agar tidak mengalami pembengkakan di dalam wadah yang bisa menimbulkan resiko kerusakan.

Selain menggunakan beberapa tips di atas, Anda bisa mengkonsultasikan masalah penggunaan dan pemilihan baterai alat bantu dengar Anda melalui website pusat alat bantu dengar Indonesia (ABDI) secara online.Tenaga perawat pendengaran profesional kami akan membantu Anda untuk menemukan solusi bagi masalah pendengaran, alat bantu dengar maupun perawatan baterai itu sendiri. Hubungi kami disini, dan temukan solusi pendengaran sehat untuk hidup sehat Anda sepanjang hari.

Please rate this

and share :