Relax – Aplikasi Pelega Telinga Berdenging atau Tinnitus
Tinnitus

Relax – Aplikasi Pelega Telinga Berdenging atau Tinnitus

No ratings yet.

Menurut American Tinnitus Association (ATA), sekitar 50 juta orang Amerika mengalami sensasi telinga berdenging atau yang biasa disebut dengan tinnitus. Hingga saat ini, tidak ada obat untuk menyembuhkan tinnitus, namun ada alat yang dapat membantu memberikan kelegaan yang dipersonalisasi untuk mengurangi dampak tinnitus sehingga Anda dapat mendengar dengan lebih nyaman. Starkey Hearing Technologies memperkenalkan Relax, sebuah aplikasi smartphone untuk membantu mereka yang menderita tinnitus. Relax adalah aplikasi seluler yang bekerja dengan perangkat iOS dan Android ™ untuk memberikan penggunanya 12 suara unik yang melegakan dan memberikan pengetahuan tentang telinga berdenging atau tinnitus yang komprehensif dan self-management. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam dua cara, yakni di luar sistem alat bantu dengar Anda atau diprogram langsung ke alat bantu dengar yang sudah memiliki sistem manajemen tinnitus di dalamnya.

 

  • Alat bantu dengar dengan sistem manajemen tinnitus

 

Karena kebanyakan mereka yang mengalami tinnitus juga mengalami gangguan pendengaran, suara ambien dari Relax dapat diperkuat untuk menutupi tinnitus melalui alat bantu dengar nirkabel yang dibuat untuk iPhone® atau alat bantu dengar nirkabel 900 MHz.

 

  • Sebagai terapi suara

 

Gunakan Relax sebagai program terapi suara untuk mengurangi kenyaringan suara-suara menjengkelkan yang disebabkan oleh tinnitus

Relax juga memungkinkan penggunanya membuat pengaturan suara baru yang melegakan sesuai dengan keinginan penggunanya dan dilengkapi dengan gambar yang menenangkan untuk mengakomodasi perubahan telinga berdenging yang diderita. Dengan memodifikasi volume, respons frekuensi dan tingkat fluktuasi, pengguna dapat membuat versi lain hasil pengaturannya sendiri dari masing-masing 12 suara unik tersebut.

Berikut ini adalah 12 suara yang ditawarkan oleh Relax:

 

  • Chimes (bunyi genta lonceng)
  • Rainforest (hutan hujan)
  • Ocean Waves (ombak laut)
  • Rainfall (air hujan)
  • Marimba
  • Acoustic Guitar (gitar akustik)
  • Babbling Brook
  • Thunderstorm (petir)
  • Nature (alam)
  • Oscillating Fan (putaran kipas angin)
  • Crackling Fire (retakan api)

 

Aplikasi Relax juga mencakup berbagai materi pengetahuan tinnitus atau telinga berdenging tentang gejala, penyebabnya, perawatan dan solusi, serta cara untuk mencapai call center untuk bantuan lebih lanjut. Pengguna juga dapat dengan mudah melakukan personalisasi melalui tips, fakta, dan informasi kontak yang relevan tanpa harus menutup aplikasi.

Relax dapat bekerja dengan alat bantu dengar Made for iPhone melalui perangkat iOS dan juga alat bantu dengar nirkabel 900 MHz melalui SurfLink® Mobile. Jika Anda bukan pengguna alat bantu dengar namun menderita telinga berdenging atau tinnitus, Anda dapat memutar suara yang ada pada aplikasi Relax melalui perangkat audio Bluetooth® seperti headphone atau speaker ataupun earphone. Relax dapat dimanfaatkan mulai dari  iOS versi 7.0 ke atas dan platform Android versi 4.1 ke atas. Mulailah merawat tinnitus Anda dan rasakan kelegaan yang menenangkan dari aplikasi Relax yang dapat diunduh di App Store atau Google Play™.

Dapatkan alat bantu dengar Made for iPhone dan alat bantu dengar nirkabel 900 MHz di sini untuk membantu Anda menjalani hidup yang lebih baik dan nyaman meskipun harus mengalami tinnitus.

Please rate this

and share :