harga alat bantu dengar
Alat Bantu Dengar

4 Tips Untuk Menghemat Harga Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Alat bantu dengar adalah sebuah investasi, namun mahalnya harga alat bantu dengar tersebut membuat beberapa orang menunda untuk membelinya. Padahal kita tahu, bahwa semakin menunda untuk memeriksakan diri dan menggunakan alat bantu dengar yang dibutuhkan, maka semakin besar seseorang akan terkena kemungkinan dampak dari isolasi sosial yang memburuk,stress, demensia, kecelakaan di tempat kerja dan tinnitus.

Untuk menghindari semakin menunda keinginan membeli sebuah alat bantu dengar  yang sangat berharga, maka perlu diperhatikan beberapa tips. Anda dapat memilih alat bantu dengar sesuai dengan kebutuhan tanpa harus kehilangan banyak uang di bawah ini.

 

Alat Bantu Dengar dan Asuransi Kesehatan Anda

Di Indonesia, sudah banyak orang yang menggunakan BPJS, sebuah asuransi kesehatan milik pemerintah yang memberi cover untuk beberapa layanan medis. Anda bisa menggunakan BPJS yang bekerjasama dengan Pusat Alat Bantu Dengar Indonesia sebagai pusat penyedia alat bantu dengar no 1 di Indonesia. Pusat Alat Bantu Dengar Indonesia memberi potongan khusus bagi pemegang kartu BPJS untuk tetap memiliki alat bantu dengar dengan potongan harga khusus.

Namun jika Anda tidak menggunakan BPJS tetapi memiliki asuransi kesehatan yang lain, maka Anda dapat menanyakan pada penyelenggara asuransi tersebut, apakah perawatan dan pembelian alat bantu dengar termasuk salah satu hal yang bisa di jamin oleh perusahaan asuransi tersebut, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk pembelian alat bantu tersebut.

 

Jadilah Ahli Tentang Fitur

Harga alat bantu dengar akan terasa mahal, jika fitur lengkap yang dimiliki tidak sepadan dengan kebutuhan. Oleh karena itu, untuk melakukan penghematan, tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan fitur apa saja yang Anda butuhkan dan membeli sesuai kebutuhan saja. Banyak fitur alat bantu dengar yang dianggap penting oleh calon pemakai alat bantu dengar – seperti kemampuan untuk terhubung secara nirkabel ke smartphone – sekarang dapat ditemukan dalam model yang lebih murah. Tetapi harga yang lebih mahal dengan fitur yang lebih lengkap bukannya tidak berharga. Ketika datang fitur kelas atas, pertimbangkan gaya hidup Anda. Sebagai contoh, mungkin masuk akal untuk berinvestasi dalam pengurangan kebisingan angin jika Anda seorang penggemar berat atau pegolf atau merupakan seseorang yang harus bekerja di tempat bising, kata Deborah Culbertson, Ph.D., CCC-A, seorang audiolog dan profesor klinis di departemen ilmu komunikasi Universitas Carolina Timur. Tetapi yang lain mungkin tidak membutuhkannya.

 

Ketahui biaya sesungguhnya dari alat bantu dengar tersebut

Harga alat bantu dengar kadang-kadang sudah dijadikan satu paket  untuk menyertakan perangkat plus layanan audiolog, seperti alat kelengkapan, instruksi tentang cara menggunakan bantuan, penyesuaian, dan tindak lanjut serta perbaikan selama masa garansi yang ditentukan. Anda dapat meminta daftar harga beserta rincian layanan yang menyertainya. Dengan mengetahui hal tersebut maka Anda bisa melakukan penghematan dengan memilih alat dan paket yang sesuai dengan keuangan Anda pada harga yang sesungguhnya. Ingat! Jangan sampai tertipu dengan harga murah yang ternyata masih meminta tambahan biaya untuk layanan lain yang Anda butuhkan di kemudian hari, karena alih-alih untuk sebuah penghematan, hal ini justru akan merugikan bagi Anda.

 

Ketahui program potongan harga yang ditawarkan

Agar terbebas dari harga alat bantu dengar yang tinggi, maka ketahuilah beberapa program penawaran khusus yang diadakan oleh pusat penyedia alat bantu dengar. Di ABDI anda bisa memperoleh diskon khusus sebesar 25% untuk pembelian alat bantu dengar kedua. Anda juga berhak mendapatkan voucher diskon khusus untuk melakukan pembelian  alat bantu dengar dengan mengajak orang lain untuk membeli alat bantu dengar di tempat kami melalui program costumer get costumer. Atau jika Anda pengguna kartu kredit, maka Anda berhak untuk melakukan cicilan dengan bunga 0%.

 

Dapatkan segala kemudahan untuk memiliki alat bantu dengar dengan harga terjangkau melalui ABDI sekarang juga. Anda bisa mengunjungi website kami di sini, atau menghubungi no 0800-100-2234 untuk menjadwalkan janji temu dengan tenaga perawatan professional kami di tempat terdekat dari area tinggal Anda.

Please rate this

and share :